Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Geram dengan AS, Beijing Kirim Pesawat Pengebom ke Laut China Selatan

Sabtu, 01 Agustus 2020 – 16:27 WIB
Geram dengan AS, Beijing Kirim Pesawat Pengebom ke Laut China Selatan - JPNN.COM
Pesawat pengebom Tiongkok H-6 series. Foto: China militery via antara

jpnn.com - Geram dengan aksi latihan militer Amerika Serikat bersama Taiwan, Beijing mengerahkan pesawat tempur dan pengebom dalam latihan di perairan Laut China Selatan.

Juru bicara Kementerian Pertahanan Nasional China (MND) Kolonel Senior Ren Guoqiang menyebutkan di antara pesawat tempur terbarunya itu ada pesawat pengebom H-6G dan H-6J.

"Ini latihan rutin untuk membantu meningkatkan kemampuan pilot secara teknis dan taktis serta mengasah kemampuan tempur AL pada segala cuaca," ujarnya dikutip media resmi setempat, Sabtu.

Sebelumnya, Tiongkok menentang keras tindakan AS yang mengirimkan personel militernya ke Taiwan, untuk melakukan latihan dan bertukar pengalaman.

Tindakan AS merupakan pelanggaran serius prinsip-prinsip dasar hubungan internasional dan komitmen politik AS terhadap China.

Menurut Ren, hal itu bisa berdampak buruk dalam hubungan bilateral dan kemitraan antarmiliter Tiongkok dan AS, dikutip dari laman resmi militer China, Jumat.

Ren mendesak AS segera mengoreksi kesalahannya, menghentikan kontak militer dalam bentuk apa pun dengan Taiwan, mematuhi prinsip satu Tiongkok serta tiga komunike bersama Tiongkok-AS, dan tidak akan mengulangi aksinya di Taiwan.

Taiwan, tegas Ren, merupakan bagian yang tak terpisahkan dari Tiongkok.

Geram dengan aksi latihan militer Amerika Serikat bersama Taiwan, Beijing langsung mengerahkan deretan pesawat tempur terbarunya di perairan Laut China Selatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close