Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gerbong Pencinta SandiUno Dorong Kemajuan UMKM Melalui Seminar Digital Marketing

Kamis, 12 Oktober 2023 – 10:47 WIB
Gerbong Pencinta SandiUno Dorong Kemajuan UMKM Melalui Seminar Digital Marketing - JPNN.COM
Para pelaku UMKM di Surabaya mengikuti seminar digital marketing dari Gerbong Pencinta SandiUno. Dok: sukarelawan Sandiaga.

jpnn.com, SURABAYA - Semangat untuk berkembang dan bersaing di era digital makin menggelora di kalangan para pelaku UMKM di Jawa Timur, berkat inisiatif dari Gerbong Pencinta SandiUno Surabaya yang berkolaborasi dengan OK OCE Distribution Center (DC) dan Yayasan Koperasi Kawis (Karya Wirausaha Sinergi).

Mereka baru-baru ini mengadakan seminar digital marketing yang penuh inspirasi, diharapkan menjadi titik awal bagi kemajuan luar biasa di dunia bisnis lokal. Kegiatan itu berlangsung di Kaza Mall, Kapas Krampung, Surabaya.

Dalam upaya mendukung para UMKM, Gerbong Pecinta SandiUno tidak hanya memperkenalkan strategi digital marketing, tetapi juga mengintegrasikan teknologi dan inovasi ke dalam bisnis.

Dengan bimbingan dan pelatihan yang intensif, peserta seminar dipersenjatai dengan pengetahuan yang dapat memungkinkan mereka untuk memaksimalkan potensi pemasaran online dan offline sekaligus mengembangkan peluang "Opentable" yang di prakarsai oleh Gerbong Pecinta SandiUno.

"Program pelatihan atau seminar digital marketing optimalisasi Instagram ini tujuan nya untuk mendongkrak pemasaran online untuk UMKM, agar bisa memaksimalkan penghasilan secara digital," kata Sumarto salah satu anggota Gerbong Pecinta SandiUno Surabaya, Kamis (12/10).

"Selain online juga offline, diadakannya opentable untuk para UMKM tersebut. Kami Gerbong Pecinta SandiUno juga memfasilitasi pemasaran untuk anggota," lanjut Sumarto.

Antusiasme peserta mencapai puncaknya, dengan 80 persen dari mereka siap untuk menggali lebih dalam ke dalam dunia digital marketing.

Ilmu yang diperoleh bukan hanya sebuah pelajaran, tetapi sebuah peluang nyata untuk meningkatkan bisnis.

Sukarelawan Gerbong Pencinta SandiUno mendorong kemajuan UMKM yang ada di Jawa Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close