Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

UMKM Sahabat Sandi Hadirkan Program Tebus Murah Sembako di Sumenep

Senin, 09 Oktober 2023 – 21:18 WIB
UMKM Sahabat Sandi Hadirkan Program Tebus Murah Sembako di Sumenep - JPNN.COM
Program tebus murah sembako yang diadakan UMKM Sahabat Sandi di Sumenep. Dok: Sukarelawan Sandiaga.

jpnn.com, SUMENEP - Harga beras yang mengalami kenaikan drastis sejak beberapa waktu lalu membuat UMKM Sahabat Sandi tergerak mengadakan program tebus murah sembako di Desa Aeng Panas, Kecamatan Pragan, Kabupaten Sumenep

Ketua UMKM Sahabat Sandi Sumenep Ahmad Khalil mengatakan program yang dilakukannya mendapatkan antusias luar biasa. Sehingga tujuannya tersampaikan dalam membantu meringankan beban masyarakat Kabupaten Sumenep.

"Masyarakat sangat antusias, karena bazar sembako murah sangat dirasakan dampaknya oleh warga Desa Aeng Panas. Harga sembako hanya ditebus Rp 5.000 dari sebelumnya Rp 50.000 sudah mendapatkan beras 2,5 kg dan minyak goreng satu liter," kata Ahmad dalam siaran persnya, Senin (9/10).

"Program ini dituju untuk membantu perekonomian masyarakat Desa Aeng Panas, karena memang sekarang harga bahan pokok sangat meningkat tajam per kilogramnya bisa mencapai Rp 15.000 sampai Rp 20.000," sambungnya.

Ahmad menuturkan Sandiaga Uno tokoh yang memperhatikan masyarakat kecil dengan berbagai terobosan lewat programnya.

Dia pun mengaku akan mendatangkan pelatihan lapangan kerja dalam membuka peluang usaha bagi para ibu rumah tangga guna memiliki penghasilan.

"Pak Sandi orangnya sangat baik dan dermawan apalagi jadi menteri serta program-programnya berdampak pada masyarakat. Ke depannya tidak hanya bazar-bazar murah kebutuhan pokok atau pangan seperti ini, tetapi juga program-program lain ekonomi kreatif," ungkap Ahmad.

Sejumlah warga yang menerima bantuan ini merasa senang karena bisa mengurangi pengeluaran ekonomi keluarga mereka di tengah kenaikan harga beras.

Sukarelawan UMKM Sahabat Sandi Uno mengadakan program tebus murah sembako untuk warga di Sumenep.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close