Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gereja Baptis Indonesia Terbakar

Rabu, 26 Februari 2014 – 09:26 WIB
Gereja Baptis Indonesia Terbakar - JPNN.COM

jpnn.com - BOGOR - Gereja Baptis Indonesia Pabaton di Jalan Sawo Jajar Nomor 1 RT 1/4, Kelurahan Pabaton, Kecamatan Bogor Tengah, hangus dilalap si jago merah, kemarin (25/2).

Belum ada kepastian mengenai penyebab kebakaran itu. Namun, dugaan sementara akibat arus pendek listrik.
    
Sejumlah saksi menuturkan, sekitar pukul 02:00 api sudah mengepung atap bangunan gereja itu. “Tahu-tahu api sudah membesar dan mengelilingi atap. Pemadam kebakaran baru datang jam 02:30,” kata warga sekitar.
    
Api itu diketahui berasal dari atas atap gereja yang diselimuti aluminium foil. Gereja yang sedang dibangun dan dalam tahap finising renovasi itu pun rusak parah. Api dapat dijinakkan setelah tiga mobil pemadam kebakaran Kota Bogor diturunkan.

Sejumlah barang yang berada di dalam gedung pun gosong.  Meskipun masih ada beberapa barang yang bisa dievakuasi seperti, alat band yang diangkut pegawai bangunan dibantu beberapa warga sekitar.
    
Sementara itu, pemimpin rohaniwan Gereja Baptis Indonesia Pabaton Pdt Dwi Ariefin menuturkan, kebakaran berasal dari aluminium foil yang dipasang di atap-atap gereja, dan bangunan yang berada di wilayah gereja yang berfungsi untuk pendingin.
    
“Api membakar dengan cepat aluminium foil tersebut dan kami dibantu warga dan tukang bangunan mengevakuasi barang-barang yang ada di dalam. Kami juga memotong aluminium foil agar tidak menyebar ke bangunan lainnya,” katanya.(cr28/c)   

BOGOR - Gereja Baptis Indonesia Pabaton di Jalan Sawo Jajar Nomor 1 RT 1/4, Kelurahan Pabaton, Kecamatan Bogor Tengah, hangus dilalap si jago merah,

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close