Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gereja Dijaga Pasukan Bersenjata

Senin, 24 Desember 2012 – 08:35 WIB
Gereja Dijaga Pasukan Bersenjata - JPNN.COM
MATARAM-Aparat kepolisian akan berjaga-jaga di gereja pada puncak perayaan Natal. Mereka mengantisipasi adanya gejolak yang berpotensi mengganggu kenyamanan jalannya pelaksanaan ibadah umat Nasrani itu.

Polisi yang ditempatkan di tiap gereja berjumlah enam orang. Tidak hanya polisi, TNI juga ikut berjaga dengan senjata. Rumah ibadah yang tersebar di Kota Mataram sebanyak 14 gereja. Selain gereja, polisi juga menjaga dan mengawasi tempat perbelanjaan dan lokasi wisata. "Kita sudah jaga di tiap gereja," kata Kapolres Mataram AKBP Kurnianto Purwoko.

Operasi pengamanan Natal dan Tahun Baru itu menggunakan sandi Lilin Ganesa Tambora Rinjani (Gatarin) 2012. Operasi tersebut mengedepankan fungsi Samapta dan Satuan Lalu Lintas.  Sasaran utamanya mewujudkan rasa aman dan damai bagi masyarakat yang merayakan Natal dan Tahun Baru. Karena saat perayaan Natal dan Tahun Baru, aktivitas di jalan cenderung meningkat. Sehingga kelancaran lalu lintas juga harus terjamin. "Begitu juga keamanan di berbagai objek wisata," jelasnya.

Dalam pelaksanaannya, polisi  dibantu TNI, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dan Kantor Pemadam Kebakaran. "Kita antisipasi setiap kemungkinan yang terjadi," terang Kurnianto.

MATARAM-Aparat kepolisian akan berjaga-jaga di gereja pada puncak perayaan Natal. Mereka mengantisipasi adanya gejolak yang berpotensi mengganggu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA