Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gereja Katedral Bandung Berangkatkan 200 Jemaat Katolik Ikut Misa Paus Fransiskus di SUGBK

Rabu, 04 September 2024 – 10:50 WIB
Gereja Katedral Bandung Berangkatkan 200 Jemaat Katolik Ikut Misa Paus Fransiskus di SUGBK - JPNN.COM
Ilustrasi - Suasana ibadah misa Natal jemaat Katolik di Gereja Santo Petrus Katedral, Kota Bandung. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jpnn.com - Sebanyak 200 jemaat Gereja Santo Petrus Katedral Bandung akan mengikuti rangkaian ibadah misa yang dipimpin Paus Fransiskus di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Kamis (5/9/2024).

Ketua Panitia Gereja Santo Petrus Katedral Bandung Hady Hartanto mengatakan, persiapan untuk ibadah bersama Paus Fransiskus telah dipersiapkan secara matang.

Rombongan rencananya akan berangkat pada Kamis pagi menggunakan kendaraan bus.

"Dari kami yang akan berangkat itu sebanyak 200 orang menggunakan 5 bus menuju Jakarta. Kami kumpul pukul 06.00 WIB di Katedral dan akan berangkat pukul 07.00 WIB, dan rencananya sampai GBK pukul 13.00 WIB," kata Hady saat ditemui, Rabu (4/9/2024).

Setelah itu, Hady memastikan, para jemaat akan turut mengikuti semua rangkaian yang telah dipersiapkan, hingga ibadah misa bersama yang akan digelar pada sore harinya.

Adapun Paus diagendakan akan melakukan beberapa kunjungan penting sebelum menjalani ibadah bersama umat Katolik Indonesia.

"Para umat bisa mengikuti semua rangkaian acara di GBK yang akan dimulai pukul 12.00 hingga 17.00 WIB. Kemudian, acara akan dilanjutkan kembali pukul 17.00 WIB, misa dengan Bapak Paus," ujarnya.

Kunjungan Paus Fransiskus di Indonesia merupakan momen yang penting dan sangat berharga bagi umat Katolik.

Sebanyak 200 jemaat Katolik dari Gereja Santo Petrus Katedral, Kota Bandung akan mengikuti rangkaian misa yang dipimpin Paus Fransiskus di SUGBK, Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA