Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gerindra Daftarkan Caleg DPR RI, Ada Melly Goeslaw hingga Dedi Mulyadi

Sabtu, 13 Mei 2023 – 21:14 WIB
Gerindra Daftarkan Caleg DPR RI, Ada Melly Goeslaw hingga Dedi Mulyadi - JPNN.COM
Sekjen Gerindra Ahmad Muzani saat menyerahkan daftar caleg DPR RI di Kantor KPU RI di Jakarta, Sabtu (13/5/2023). Foto: dokumentasi DPP Partai Gerindra

jpnn.com, JAKARTA - Partai Gerindra mendaftarkan 580 calon legislatif atau Caeg DPR RI ke KPU di Jakarta pada Sabtu (13/5).

Daftar caleg itu diserahkan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani beserta jajaran pengurus, seperti Waketum Sugiono, Budi Djiwandono, Tomy Djiwandono, Rahayu Saraswati, Ketua DPP Himatul Aliyah, Prasetyo Hadi dan lainnya.

Muzani mengaku ditugasi Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto untuk menyerahkan daftar nama dan dokumen caleg DPR RI dari parpol berlambang kepala burung garuda itu ke KPU.

"Pak Prabowo hari ini ada jadwal yang sudah terjadwal, karena itu beliau meminta kepada kami untuk datang mendaftarkan 580 kader Partai Gerindra sebagai calon anggota DPR RI dalam Pemilu 2024 yang akan datang," kata Muzani.

Menurut Muzani, pendaftaran bakal caleg dari Gerindra untuk DPRD provinsi dan kabupaten/kota juga sudah dilakukan di tiap daerah.

Khusus untuk caleg DPR RI dari Gerindra, sebanyak 205 atau 35,3 persen di antaranya merupakan perempuan.

Selain itu, Muzani menyebut parpolnya merasa terhormat dengan bergabungnya tokoh selebritis dalam perjuangan politik Partai Gerindra di Pemilu 2024.

"Di antaranya ada Melly Goeslaw, Ahmad Dhani, Taufik Hidayat, Ari Sihasale, Derry Drajad, Didi Mahardika putra Rachmawati Soekarnoputri, Ade Jona PP HIPMI," tutur Muzani.

Ada Melly Goeslaw, Dedi Mulyadi, hingga Didi Mahardika putranya Rachmawati Soekarnoputri di daftar Caleg DPR dari Partai Gerindra untuk Pemilu 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close