Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gerindra Menyiapkan Ahmad Dhani untuk Pilkada Surabaya 2024

Senin, 20 Mei 2024 – 15:13 WIB
Gerindra Menyiapkan Ahmad Dhani untuk Pilkada Surabaya 2024 - JPNN.COM
Arsip foto - Calon Legislatif DPR RI Dapil I Jawa Timur Ahmad Dhani Prasetyo memberikan pidato sambutannya di acara "Konser Indonesia Maju" yang digelar di Lapangan Bok Abang, Banyu Urip Kidul, Sawahan, Surabaya, Minggu (21/1/2024). ANTARA/Ananto Pradana

jpnn.com - JAKARTA - Partai Gerakan Indonesia Raya tengah menyiapkan musikus sekaligus kader Gerindra Ahmad Dhani untuk menjadi wali kota Surabaya pada Pilkada Serentak 2024 mendatang.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebut partainya akan mengusung Ahmad Dhani, untuk maju sebagai calon wali kota pada Pilkada Surabaya 2024.

"Untuk Pilkada Surabaya, Partai Gerindra sedang mempersiapkan Ahmad Dhani untuk maju sebagai calon wali kota," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (20/5).

Ahmad Dhani diketahui maju sebagai calon legislatif dari Partai Gerindra Daerah Pemilihan I (Dapil) Jawa Timur  (meliputi Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo) pada Pileg 2024.

Apabila maju pada Pilkada Surabaya 2024, maka Ahmad Dhani berpeluang melawan pasangan petahana Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Wakil Wali Kota Surabaya Armuji yang akan kembali maju pada Pilkada Surabaya 2024.

Pada Kamis (2/5), Eri Cahyadi-Armuji menyerahkan formulir pendaftaran internal sebagai pasangan calon wali kota dan wakil wali kota dari PDI Perjuangan untuk Pilkada Surabaya 2024.

"Hari ini saya bersama dengan Cak Armuji mendaftar sebagai bakal calon wali kota dan wakil wali kota. Kami mengembalikan formulir ke PDI Perjuangan sebagai bukti mendaftar," kata Eri di Kantor DPC PDIP Kota Surabaya.

Formulir yang diserahkan oleh petahana itu diterima oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Adi Sutarwijono bersama para pengurus lainnya.

Gerindra tengah menyiapkan Ahmad Dhani Prasetyo untuk menjadi wali kota Surabaya pada Pilkada Surabaya 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close