Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gerindra Optimistis Prabowo Kembali Menang di NTB pada Pilpres 2024

Senin, 03 Juli 2023 – 20:30 WIB
Gerindra Optimistis Prabowo Kembali Menang di NTB pada Pilpres 2024 - JPNN.COM
Ketua Badan Pengawas dan Disiplin (BPD) Partai Gerindra Bambang Kristiono saat ditemui di Mataram. Foto: Edi Suryansyah/JPNN.com

jpnn.com - MATARAM - Partai Gerindra optimistis Prabowo Subianto kembali meraih kemenangan di Nusa Tenggara Barat (NTB) saat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. 

Partai Gerindra bahkan menargetkan Prabowo Subianto meraih 70 persen suara di NTB pada Pilpres 2024 nanti.

Hal itu mengingat dalam Pilpres 2014 dan 2019 lalu, Prabowo Subianto selalu unggul di NTB. Pada 2014, Prabowo yang berpasangan dengan Hatta Rajasa meraih 72,45 persen, unggul atas Joko Widodo - Jusuf Kalla yang memperoleh 27,55 persen.

Lalu, di Pilpres 2019, Prabowo yang berpasangan dengan Sandiaga Uno meraih 67,89 persen suara, sedangkan Jokowi-Ma'ruf Amin 32,11 persen. 

"Saya kira target kami minimal tetap (bertahan, red) di posisi seperti dahulu, minimal 70 persen, maksimal sebesar-besarnya," kata Ketua Badan Pengawas dan Disiplin (BPD) Partai Gerindra Bambang Kristiono saat ditemui di Mataram, NTB, Senin (3/7) siang.

Guna memuluskan target kemenangan Prabowo pada Pilpres 2024 nanti, Bambang Kristiono mengaku sudah menginstruksikan seluruh kader Partai Gerindra di NTB untuk memperkuat mesin partai.

Salah satu caranya adalah dengan mengerahkan seluruh sumber daya partai untuk pemenangan Pilpres dan Pileg 2024. 

"Saya selalu memberikan imbauan kepada semua kader dan pengurus supaya fokus dahulu pemenangan pilpres dan pileg yang akan datang," kata anggota DPR dari Dapil II NTB (Lombok Barat, Lombok Tengah, Lombok Timur, Lombok Utara, dan Kota Mataram), itu.

Partai Gerindra optimistis Prabowo Subianto kembali menang di NTB pada Pilpres 2024. Pada dua pilpres sebelumnya, Prabowo selalu menang di NTB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close