Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gerindra Resmi Dukung Yoyok Sukawi di Pilkada Kota Semarang 2024

Sabtu, 24 Agustus 2024 – 16:01 WIB
Gerindra Resmi Dukung Yoyok Sukawi di Pilkada Kota Semarang 2024 - JPNN.COM
Ketua DPC Partai Gerindra Kota Semarang, Joko Santoso saat menerima formulir pendaftaran Yoyok Sukawi di DPC Gerindra Kota Semarang. FOTO: Dokumen untuk JPNN.com.

jpnn.com, SEMARANG - Partai Gerindra resmi mendukung CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Semarang 2024.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Semarang Joko Santoso mengatakan dukungan kepada Yoyok Sukawi itu berdasarkan arahan dari DPP Partai yang digawangi oleh  Prabowo Subianto tersebut.

Selain itu, dukungan tersebu untuk memperkuat Koalisi Indonesia Maju (KIM) di pemilihan wali kota dan wakil wali kota atau Pilwakot Semarang.

"Kami ada instruksi menguatkan KIM Plus dan di situ ada Mas Yoyok yang memiliki peluang besar untuk memenangkan Pilwalkot Semarang," ujarnya, Sabtu (24/8).

Joko masih merahasiakan sosok wakil yang akan mendampingi politikus Partai Demokrat bernama lengkap Alamsyah Satyanegara Sukawijaya itu.

Nama itu akan diumumkan setelah terbitnya surat keputusan B1 KWK atau bukti dukungan Gerindra terhadap Yoyok dan wakilnya mengikuti Pilwakot Semarang, November mendatang

"Untuk wakil wali kota kami menunggu arahan DPP dan DPD sembari menunggu surat B1 KWK untuk melengkapi persyarakan yang akan dibawa ke KPU," ujar Joko.

Sementara itu, Ketua DPC Demokrat Kota Semarang Wahyoe Winarto mengatakan bergabungnya Gerindra akan menguatkan koalisi yang mendukung Yoyok Sukawi di Pilwakot Semarang 2024.

Gerindra secara resmi mendukung Yoyok Sukawi maju di Pilwakot Semarang 2024. Simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA