Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gerindra Sebut Prabowo Lebih Senior dari Ganjar, Pengamat Politik Ingatkan Soal Jokowi-Ma'ruf

Minggu, 12 Maret 2023 – 20:44 WIB
Gerindra Sebut Prabowo Lebih Senior dari Ganjar, Pengamat Politik Ingatkan Soal Jokowi-Ma'ruf - JPNN.COM
Momen kebersamaan antara Presiden Jokowi, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Menhan Prabowo Subianto. dok tim media Ganjar.

jpnn.com, JAKARTA - Perbincangan soal duet Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto untuk Pilpres 2024 masih berlanjut gegara swafoto bersama Presiden Joko Widodo baru-baru ini.

Terbaru, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo dalam sebuah pernyataannya di media massa mempersilakan Ganjar Pranowo duet dengan Prabowo Subianto di Pilpres 2024 tetapi sebagai cawapres.

Menurut Hashim, Prabowo lebih cocok menjadi capres karena usianya dan pengalamannya jauh lebih senior dibanding Ganjar Pranowo.

Menanggapi hal itu, pengamat politik Adi Prayitno mengatakan sejak awal Gerindra memang sudah memasang harga mati untuk pencapresan Prabowo Subianto. 

Namun, bila pertimbangannya karena senioritas, menurutnya tidak cukup untuk kuat untuk dijadikan alasan.

Adi mengatakan senioritas bukan lagi menjadi penghalang saat ini untuk menjadi capres cawapres. Dia mencontohkan soal Presiden Joko Widodo yang sudah dua kali mendapatkan cawapres yang lebih senior dan berpengalaman darinya.

"Jokowi juga memiliki cawapres yang lebih senior. Pak JK dan Ma'ruf Amin. Namun, elektabilitas dan dukungan partai untuk Jokowi lebih unggul saat itu. Jokowi didukung PDIP partai yang menang dan secara personal elektabilitasnya lebih tinggi dari JK dan Kiai Ma'ruf," ujar Adi saat dihubungi pada Minggu (12/03).

Dia mengingatkan bahwa saat ini kondisi Ganjar pun serupa dengan Jokowi kala pilpres lalu.

Gerindra mempersilakan Ganjar Pranowo duet dengan Prabowo Subianto tetapi sebagai cawapres karena

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close