Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gerindra Setuju Pembahasan Klaster Ketenagakerjaan di Omnibus Law Ditunda

Kamis, 23 April 2020 – 14:35 WIB
Gerindra Setuju Pembahasan Klaster Ketenagakerjaan di Omnibus Law Ditunda - JPNN.COM
Ketua Baleg DPR RI Supratman Andi Agtas. Foto: Humas DPR

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR RI Supratman Andi Agtas, pada prinsipnya setuju dengan permintaan buruh supaya klaster ketenagakerjaan di omnibus law RUU Cipta Kerja, ditunda dahulu pembahasannya.

Namun untuk penghentian pembahasan RUU Cipta Kerja secara keseluruhan, katanya, itu tergantung kepada sikap pemerintah.

"Kalau penghentian pembahasan (RUU) tergantung sikap pemerintah. Pada prinsipnya kami setuju penundaan pembahasan klaster tenaga kerja sampai situasi memungkinkan," ucap Supratman di Jakarta, Kamis (23/4).

Penundaan pembahasan klaster ketenagakerjaan itu menurutnya sesuai dengan sikap fraksinya Gerindra, sebagaimana telah disampaikan Kapoksi Heri Gunawan pada rapat sebelumnya bahwa masalah tenaga kerja dibahas belakangan.

Selain itu, sejumlah serikat pekerja menolak pembahasan saat ini, dan menginginkan ada waktu lebih panjang dalam rangka memberi masukan.

"Tapi bagi kami kalau klaster yang lain, terutama yang bermanfaat dan tidak menimbulkan pro kontra di masyarakat, menurut saya tetap saja dilanjutkan. Kluster tenaga kerja saya setuju untuk ditunda pembahasanya sampai situasi memungkinkan," tambahnya.(fat/jpnn)

Ketua Baleg DPR RI Supratman Andi Agtas, pada prinsipnya setuju permintaan buruh supaya klaster ketenagakerjaan di omnibus law RUU Cipta Kerja, ditunda pembahasannya.

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close