Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Gerindra Tidak Usung Andre Rosiade di Pilgub Sumbar

Jumat, 07 Februari 2020 – 17:54 WIB
Gerindra Tidak Usung Andre Rosiade di Pilgub Sumbar - JPNN.COM
Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Foto: JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) memastikan tidak akan mengusung Andre Rosiade menjadi calon gubernur Sumatera Barat (Sumbar).

Hal itu diungkap Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad kepada wartawan menjawab polemik soal dugaan Andre menjebak PSK inisial NN di sebuah hotel di Kota Padang.

"Namun, untuk keseimbangan di masyarakat perlu diketahui DPP Partai Gerindra mempertimbangkan untuk tidak mencalonkan saudara Andre Rosiade sebagai gubernur Sumbar," kata Dasco di kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (7/2).

Dasco yang juga wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) itu menyatakan, Partai Gerindra masih menggodok nama lain untuk dicalonkan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumbar 2020. "Ya, itu nanti masih digodok," kata Dasco.

Seperti diketahui, nama Andre tengah menjadi sorotan terkait dugaan menjebak PSK berinisial NN, saat melakukan penggerebekan di salah satu hotel di Kota Padang. Beredar ada kuitansi bertuliskan nama Andre.

Terkait hal itu, Dasco mengatakan pihaknya akan melakukan klarifikasi terhadap Andre. "Nah, itu sudah masuk dalam ranah klarifikasi, kami akan tanya kepada yang bersangkutan," ujar dia.

Majelis Kehormatan dan DPP Partai Gerindra rencananya akan meminta klarifikasi kepada Andre pekan depan. (boy/jpnn)
Jokowi Kapok:

loading...