Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gerindra Tolak Gedung Baru DPR

Selasa, 07 September 2010 – 15:51 WIB
Gerindra Tolak Gedung Baru DPR - JPNN.COM
JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (F Gerindra) di DPR, Ahmad Muzani minta rencana pembangunan gedung baru DPR RI disinergikan dengan pemindahan ibukota Jakarta. "Jika pemindahan ibu kota Jakarta serius, maka pembangunan gedung baru DPR RI itu pun dibangun di wilayah baru ibukota negara," kata Ahmad Muzani, di press room DPR, Senayan Jakarta, Selasa (7/9).

Dikatakan, jika gedung baru DPR dibangun sekarang di Senayan dan dalam beberapa tahun ke depan ternyata ibukota dipindah, maka gedung DPR yang baru pasti mubadzir. Karena itu, kata Ahmad Muzani, pembangunan gedung baru DPR itu mesti disinergikan dengan pemindahan ibukota.

Selain itu, Muzani juga mendesak agar pimpinan dan Anggota DPR responsif terhadap aspirasi rakyat terkait rencana pembangunan gedung baru DPR senilai Rp1,6 triliun itu. "Sudah sangat jelas rakyat menolak gedung baru DPR dengan fasilitas mewah. Kalau itu tidak diindahkan, berarti tudingan bahwa gedung baru DPR itu simbol dari pengkhianatan terhadap rakyat menjadi benar adanya," tegas Muzani.

Lebih jauh dia menyampaikan sikap Partai Gerindra dan Ketua Dewan Pembinanya Prabowo Soebianto terhadap rencana pembangunan gedung tersebut. "Setelah menerima masukan dari berbagai pengurus partai di seluruh Indonesia, maka Gerindra dan Ketua Dewan Pembina menolak pembangunan gedung baru DPR."

JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (F Gerindra) di DPR, Ahmad Muzani minta rencana pembangunan gedung baru DPR RI disinergikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close