Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Getol Tolak Anwar Ibrahim, Sekjen Barisan Nasional Langsung Dipecat

Rabu, 06 Januari 2021 – 22:17 WIB
Getol Tolak Anwar Ibrahim, Sekjen Barisan Nasional Langsung Dipecat - JPNN.COM
Anwar Ibrahim. Foto: AFP

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Menteri Wilayah Persekutuan Malaysia Tan Sri Annuar Musa menerima pemecatan dirinya sebagai Sekretaris Jenderal Barisan Nasional (BN) dan Sekretaris Jenderal Mufakat Nasional (MN) yang mulai berlaku Selasa (5/1).

Annuar Musa mengemukakan hal itu dalam jumpa pers di Kantor Menteri Wilayah Persekutuan di Putrajaya, Rabu (6/1).

Dia mengatakan tanpa memegang kedua jabatan tersebut dirinya bahkan akan terus menegakkan perjuangan Umno dan menjaga martabat serta integritasnya dalam memimpin persatuan rakyat dan konsensus nasional.

"Sekarang saya bukan lagi Sekjen BN, saya lebih bebas untuk bertindak dan mengambil sikap politik saya berdasarkan naluri dan hati nurani saya bersama dengan yang ada pada saya," kata politikus Umno tersebut.

Namun, kata Annuar, menurut aturan partai, pengangkatan dan pemberhentian tidak bisa dilakukan oleh Presiden Umno, seraya menambahkan bahwa hanya Ketua BN yang bisa melakukan itu dalam rapat BN.

"Ini juga tidak bisa diputuskan oleh Presiden Umno saat rapat dengan pimpinan divisi partai, harus ada pembahasan dengan komponen partai lain di BN, dengan satu partai tercatat satu suara dan tiga partai lainnya juga berhak mengajukan calon pengganti," katanya.

Koalisi BN dianggotai oleh Umno, MCA (Asosiasi China Malaysia) dan MIC (Kongres India Malaysia) dan Partai Bersatu Rakyat Sabah (PBRS).

BN sekarang ikut serta dalam Koalisi Perikatan Nasional bersama Partai Pribumi Bersatu.

Menteri Wilayah Persekutuan Malaysia Tan Sri Annuar Musa menerima pemecatan dirinya sebagai Sekretaris Jenderal Barisan Nasional (BN)

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close