Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

GGSI Ajak Para Guru Terus Mengampanyekan Gadget Sehat Bagi Anak

Rabu, 01 November 2023 – 07:33 WIB
GGSI Ajak Para Guru Terus Mengampanyekan Gadget Sehat Bagi Anak - JPNN.COM
GGSI mengampanyekan gadget sehat di Jambi. Foto: dok GGSI

jpnn.com, JAMBI - Gerakan Gadget Sehat Indonesia (GGSI) terus memperluas jangkauan kampanyenya, dalam mewujudkan generasi berkualitas, yakni generasi sehat, pintar, dan bermoralitas baik.

Kali ini, inisiator GGSI Prof. Dr. dr. Ridha Dharmajaya Sp.BS (K) mengajak para guru sebagai ujung tombak untuk tidak pernah lelah memperingati orang tua akan dampak penggunaan gadget tidak tepat terhadap anak.

Roadshow GGSI di Gedung Pemuda Kabupaten Batang Hari, Jambi, Selasa (31/10), dihadiri lebih dari 500 insan pendidikan baik pelajar dan guru.

“Kami berharap dengan hadirnya kami di sini (Jambi) dan menyosialisasikan gadget sehat, bapak dan ibu guru dapat mengambil manfaatnya," ujar Ridha dalam keterangannya.

"Mengingat, bapak dan ibu guru adalah ujung tombak dalam mempersiapkan anak negeri ini menuju bonus demografi agar bisa berhasil melahirkan generasi yang berkualitas."

Guru Besar Fakultas Kedokteran USU itu memperingatkan jika bonus demografi bisa berubah menjadi bencana jika disia-siakan, karena perilaku penggunaan gadget yang tidak benar.

Prof. Ridha pun menerangkan bahaya penggunaan gadget yang tidak tepat.

Menurut dia, ada dua faktor penyebab penggunaan gadget yang bisa mengakibatkan dampak negatif. Yakni, posisi dan durasi.

Gerakan Gadget Sehat Indonesia (GGSI) terus memperluas jangkauan kampanyenya, dalam mewujudkan generasi berkualitas, yakni generasi sehat, pintar, dan bermoral

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close