Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Giallorossi Ingin Tiru Barca

Minggu, 12 Juni 2011 – 20:20 WIB
Giallorossi Ingin Tiru Barca - JPNN.COM
ROMA - Alasan utama AS Roma mendatangkan Luis Enrique Martinez adalah lantaran terpikat dengan gaya bermain Barcelona. Gaya sepak bola tiki taka yang agresif dan mengandalkan penguasaan bola telah membuat Barcelona sebagai tim terbaik dunia saat ini.

Meski minim pengalaman, tapi Luis Enrique dinilai memahami betul filosofi bermain Barca. Sebab, dia tiga tahun melatih Barcelona B. Mantan pemain Real Madrid dan Barcelona itu juga menyodorkan tipe bermain yang berbeda dengan pelatih lainnya yang dijajaki Roma.

"Kami memonitor banyak pelatih, seperti Juergen Klopp (Borussia Dortmund), Rudi Garcia (Lille), hingga Stefano Pioli (Chievo Verona). Semuanya hebat, tapi Luis Enrique bisa diterima dan dia memang menjadi opsi pertama," papar Walter Sabatini, direktur olahraga Roma, seperti dilansir Football Italia.

Sabatini melanjutkan, Luis Enrique diyakini bisa mendatangkan gaya baru bagi permainan Roma. Gaya sepak bola yang akan diusungnya tidak akan memberikan kesempatan lawan untuk berkutik. "Kami memang ingin memainkan sepak bola yang agak arogan," kata Sabatini.

ROMA - Alasan utama AS Roma mendatangkan Luis Enrique Martinez adalah lantaran terpikat dengan gaya bermain Barcelona. Gaya sepak bola tiki taka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close