Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gibran Bakal Keliling Indonesia Jelang Pelantikan Presiden-Wapres pada Oktober 2024

Selasa, 16 Juli 2024 – 20:21 WIB
Gibran Bakal Keliling Indonesia Jelang Pelantikan Presiden-Wapres pada Oktober 2024 - JPNN.COM
Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka. Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gibran Rakabuming Raka mengaku bakal belanja masalah ke berbagai daerah di Indonesia jelang pelantikan Presiden-Wakil Presiden terpilih pada Oktober 2024.

"Di jeda waktu tiga bulan ini saya akan belanja masalah terutama ke tempat yang belum saya kunjungi atau yang sudah dikunjungi," kata wakil presiden terpilih tersebut di sela beres-beres ruangan kantornya di Balai Kota Surakarta, Jawa Tengah, Selasa (16/7).

Dia mengatakan beberapa daerah yang akan diprioritaskan yakni di luar Jawa, termasuk di Ibu Kota Nusantara (IKN). Meski demikian, dia tidak akan meninggalkan daerah di Jawa seperti Jakarta dan beberapa provinsi lain.

"Saya akan lebih banyak muter di seluruh Indonesia, belanja masalah, menyelesaikan masalah yang ada, terutama di daerah 3T (tertinggal, terdepan, terluar)," katanya.

Mengenai fasilitas yang ada di IKN, dia mengaku belum mengetahui secara pasti. Meski demikian, pihaknya memastikan akan mengawal pembangunan IKN.

"Yang jelas pembangunan IKN akan kami kawal bersama pak presiden terpilih. Untuk urusan rumah dinas dan lain-lain itu urusan gampang, saya bisa tidur di mana saja," katanya.

Sebelumnya, pada hari ini Gibran secara resmi sudah menyampaikan surat pengunduran diri dari jabatannya sebagai Wali Kota Surakarta ke pimpinan DPRD Kota Surakarta. Oleh karena itu, per tanggal 17 Juli ia tidak lagi berkantor di Balai Kota Surakarta.

Mengenai kepindahannya ke Jakarta juga akan dilakukan dalam waktu dekat. Bahkan mulai besok keluarganya akan boyongan ke Jakarta.

Gibran Rakabuming Raka bakal keliling Indonesia untuk belanja masalah jelang pelantikan Presiden dan Wapres terpilih pada Oktober 2024.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close