Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gibran Rakabuming Tanpa Pengawalan, Kena Delay, Kehujanan

Senin, 18 Desember 2017 – 22:01 WIB
Gibran Rakabuming Tanpa Pengawalan, Kena Delay, Kehujanan - JPNN.COM
Gibran Rakabuming. Foto: istimewa-from JawaPos.com

jpnn.com, SURABAYA - Putra sulung Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka mengejutkan sejumlah penumpang yang kebetulan melihatnya. Gibran menjadi salah satu pengguna jasa Wings Air Solo-Surabaya, Minggu (17/12).

Gibran pun harus rela mengalami delay alias keterlambatan hingga tiga jam. Gibran juga terlihat seperti penumpang biasa. Tanpa pengawalan.

Hal ini disaksikan dosen Ilmu Komunikasi Politik Universitas Airlangga, Henri Subiakto. Dia pun menggunggah foto dan tulisannya melalui laman Facebook pribadinya.

"Hari Minggu ini pesawat Wings dari Solo ke Surabaya harusnya terbang jam 10.30, tapi delay hampir tiga jam. Baru nyampai Surabaya jam 14.30," kata Henri seperti dikutip dari JawaPos.com.

Sebagai anak presiden, pengawalan memang menjadi standar operasional prosedur (SOP). Namun pada saat itu, Gibran sama sekali tak terkawal.

Menurut Henri, setelah memasuki Wings Air, Gibran ternyata juga menaiki pesawat yang sama dan masih terlihat sendirian tanpa pengawalan. Bahkan, putra sulung Jokowi itu duduk di barisan paling depan atau kelas ekonomi.

"Ternyata dia tadi juga nunggu pesawat delay, sudah gitu dia duduk paling depan, setau saya pesawat Wings yang mahal (duduk) di belakang," jelasnya.

Setibanya di Bandara Internasional Juanda, Henri pun memantau tidak ada penjemputan istimewa yang dilakukan untuk anak orang nomor satu Indonesia itu. Di kondisi hujan pun, Gibran harus rela basah-basahan saat pindah ke bus penumpang.

Gibran Rakabuming seperti penumpang biasa. Naik Wings Air kelas ekonomi, tak terlihat ada pengawalan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close