Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gibran: Saya Tidak Seperti Itu

Senin, 21 Desember 2020 – 17:06 WIB
Gibran: Saya Tidak Seperti Itu - JPNN.COM
Gibran Rakabuming Raka (kedua kanan). ANTARA/HO

jpnn.com, SOLO - Gibran Rakabuming Raka membantah terlibat dalam pusaran kasus dugaan korupsi bantuan sosial (Bansos) untuk warga terdampak Covid-19 yang menjerat Menteri Sosial Juliari Peter Batubara dan dkk.

Putra Sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini juga menyatakan tidak pernah ikut-ikutan merekomendasikan dana bansos dan terlibat dalam proyek goodie bag sebagaimana diberitakan.

"Saya namanya disebut-sebut kasus itu, tidak benar. Saya tidak pernah merekomendasikan, ikut campur dalam urusan bansos apa lagi merekomendasikan goodie bag," kata Gibran saat mengikuti kegiatan Bakti Sosial (Baksos) di Banyuagung, Banjarsari, Solo, Senin (21/12).

Karena itu dia mempersilakan untuk mengonfirmasi persoalan itu secara langsung kepada pihak PT Sritex dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Gibran menilai tuduhan itu tidak bisa dibuktikan karena dia tak pernah melakukan korupsi.

Suami Selvi Ananda ini juga menyatakan jika dirinya ingin melakukan korupsi, hal itu seharusnya sudah dilakukan sejak dulu. Namun, Gibran menegaskan dirinya tidak seperti itu.

"Namun, saya tidak seperti itu," tegas pemilik usaha kuliner Chilli Pari ini.

Terkait sumber dana kampanye untuk pemenangannya di Pilkada 2020 Kota Solo, Gibran pun menegaskan bisa diketahui oleh publik karena dikelola secara transparan.

"Saya semua sudah terbuka. Hal ini dapat diakses melalui Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) dan Laporan Penerimaan Dana Kampanye (LPSDK-red)," jelas Gibran.

Gibran Rakabuming Raka menjawab tudingan keterlibatannya di kasus korupsi bansos yang menjerat Mensos Juliari Peter Batubara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close