Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gibran Sebut Stadion Manahan Solo Siap Sambut Piala Dunia U-20

Senin, 19 Desember 2022 – 18:07 WIB
Gibran Sebut Stadion Manahan Solo Siap Sambut Piala Dunia U-20 - JPNN.COM
Kondisi Stadion yang akan digunakan Piala Dunia U-20 terlihat dari depan, di Stadion Manahan Solo Jateng, Minggu (18/12/2022). Foto: ANTARA/Bambang Dwi Marwoto.

jpnn.com, SOLO - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengatakan Stadion Manahan Solo di Jawa Tengah sudah menyiapkan diri menyambut penyelenggaraan Piala Dunia U-20 pada Mei 2023 mendatang.

"Stadion Manahan Solo kini sedang dipakai untuk Liga 1 putaran pertama dan saya kira, nanti sebelum Piala Dunia akan ada perbaikan-perbaikan jika ada yang masih kurang," kata Gibran, di Solo, Senin.

Gibran berharap Stadion Manahan masih bisa digunakan untuk menggelar pertandingan Liga 1 sebelum laga Piala Dunia U-20. Liga 1 yang baru kembali bergulir menyelesaikan putaran pertama usai tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang.

"Laga Piala Dunia U-20 masih lima bulan lagi, tetapi Stadion Manahan Solo kondisi sudah bagus," kata Gibran.

Menurut Gibran jika masih ada yang kurang nanti diperbaiki lagi. Soal kondisi lapangan ada genangan air di lapangan pasti bisa terjadi jika curah hujan lebat, tetapi keringnya juga cepat dan lapangan sudah bagus.

Gibran berharap jika bisa ada event-event seperti Liga 1 diakomodasikan dahulu, tetapi semua tergantung Menpora.

"Saya akan mencoba berkoordinasi dengan Pak Menpora," kata Gibran.

Soal menyambut para suporter dalam laga Piala Dunia U-20 di Solo, kata Gibran, nanti ada yang mengatur panitia penyelenggara.

Gibran Rakabuming Raka mengatakan Stadion Manahan Solo di Jawa Tengah sudah menyiapkan diri menyambut penyelenggaraan Piala Dunia U-20 pada Mei 2023 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close