Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Giliran Fadli Zon Merespons Wacana Boikot Starbucks

Senin, 03 Juli 2017 – 18:29 WIB
Giliran Fadli Zon Merespons Wacana Boikot Starbucks - JPNN.COM
Gerai Starbucks di Jakarta Pusat. Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Muhammadiyah dan Majelis Ulama Indonesia mengkritik CEO Starbucks Howard Mark Schultz yang mengampanyekan dukungan kepada lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT).

Bahkan, dua organisasi kemasyarakatan Islam itu menyerukan memboikot Starbucks di Indonesia.

Wakil Ketua DPR Fadli Zon menyatakan sah-sah saja jika MUI menyerukan pemboikotan. Menurut dia, memboikot juga tidak melanggar aturan hukum. Jadi, tidak ada masalah dengan wacana itu.

"Terserah kepada MUI, dia kan ormas yang juga harus dihargai. Kalau berpendapat, berpandangan sah-sah saja," kata Fadli di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (3/7).

Menurut dia, apa yang dikampanyekan atau didukung Howard itu bertentangan dengan moral yang ada di Indonesia yang mayoritas umatnya beragama.

Memang, kata Fadli, dalam kenyataannya penyimpangan seksual itu ada di masyarakat.

"Tapi, ini bukan sesuatu yang harus dikampanyekan, tapi harus diatasi. Kita memahami itu ada dan bagaimana menanganinya," papar Fadli Zon.

Sebelumnya, CEO Starbucks Howard Schultz seperti ramai diberitakan kembali menunjukkan dukungannya terhadap pernikahan sejenis. Schultz mempersilakan para pemegang saham Starbucks yang menolak pernikahan sejenis untuk menjual sahamnya.

Muhammadiyah dan Majelis Ulama Indonesia mengkritik CEO Starbucks Howard Mark Schultz yang mengampanyekan dukungan kepada lesbian, gay, biseksual

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close