Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Giliran Kapal Pesiar MV Columbus yang Ditolak Masuk ke Wilayah Surabaya

Rabu, 11 Maret 2020 – 15:24 WIB
Giliran Kapal Pesiar MV Columbus yang Ditolak Masuk ke Wilayah Surabaya - JPNN.COM
Kapal pesiar. Foto: NCL

jpnn.com, SURABAYA - Pemerintah Kota Surabaya membatalkan sejumlah kegiatan bertaraf internasional yang digelar di Kota Pahlawan, Jawa Timur sepanjang tahun ini.

Hal tersebut dilakukan menyusul adanya masukan dan saran dari elemen masyarakat untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau COVID-19.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Kota Surabaya Ikhsan mengatakan sebenarnya pemkot sudah menyiapkan berbagai acara internasional yang biasa mengundang tamu-tamu dari luar negeri.

"Tapi semua itu dibatalkan dulu karena khawatir terhadap virus COVID-19 ini," katanya.

Bahkan, lanjut dia, ada kementerian dari luar negeri yang rencananya berkunjung ke Surabaya ikut dibatalkan karena khawatir ada penyebaran virus ini.

Kunjungan-kunjungan kerja Wali Kota Risma yang urgen ke luar negeri turut dibatalkan akibat virus ini.

"Semua pembatalan itu dilakukan sebagai wujud antisipasi. Sebab, apabila satu aja jebol, akan membuat kekhawatiran kepada semua masyarakat di sekitarnya. Semoga Surabaya selamat dari virus ini," katanya.

Diketahui kegiatan bertaraf internasional yang biasanya mengundang tamu-tamu luar negeri adalah rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-727 Kota Surabaya yang puncaknya digelar pada 31 Mei meliputi Festival Rujak, Surabaya Vaganza dan lainnya.

Warga sudah mulai resah karena rencana kedatangan kapal pesiar MV Columbus di tengah wabah virus corona yang menyebar cepat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close