Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Giliran Panglima Mutasi Besar-besaran untuk Perwira Tinggi TNI AL

Selasa, 25 Juni 2019 – 19:25 WIB
Giliran Panglima Mutasi Besar-besaran untuk Perwira Tinggi TNI AL - JPNN.COM
Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto saat memimpin Apel Kesiapsiagaan PPRC TNI tahun 2019 di Taxi Way Skadron Udara 32 Lanud Abdul Rahman Saleh, Malang, Jawa Timur, Jumat (3/5/2019). Foto: Puspen TNI

jpnn.com, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto kembali melakukan mutasi dan promosi jabatan untuk tingkat perwira tinggi (Pati) di lingkungan TNI. Dalam mutasi kali ini, tercatat 72 orang mendapat mutasi dan promosi jabatan, terdiri dari 44 orang Pati TNI AL, disusul 17 Pati TNI AD, dan sebelas Pati TNI AU.

Hal tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor: Kep/635/VI/2019 Tanggal 24 Juni 2019 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

Pusat Penerangan TNI dalam keterangan persnya, Selasa (25/6) melaporkan, mutasi jabatan di lingkungan TNI bertujuan memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier Perwira Tinggi, guna mengoptimalkal tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis.

BACA JUGA: Panglima Mutasi dan Promosi Jabatan 34 Perwira Tinggi TNI, Nih Nama - Namanya

“Oleh karena itu, TNI melakukan upaya peningkatan kinerja melalui mutasi dan promosi jabatan personel di tingkat Perwira Tinggi TNI,” kata Panglima TNI.

Berdasarkan catatan JPNN, jumlah personel Pati TNI AL paling banyak mendapat mutasi yakni 44 orang dibandingkan mutasi untuk personel Pati TNI AD 17 orang dan Pati TNI AU sebanyak sebelas. Hal ini merupakan mutasi besar-besaran di lingkungan Pati TNI AL dibandingkan dua kali mutasi tingkat Pati TNI sebelumnya.

Untuk diketahui, Panglima TNI pada tanggal 27 Mei 2019 telah melakukan mutasi dan promosi jabatan sebanyak 53 perwira tinggi di lingkungan TNI. Dalam mutasi kali ini, tercatat personel perwira tinggi TNI AD terbanyak yakni 28 Pati TNI AD, disusul 15 Pati TNI AL dan 10 Pati TNI AU.

Selanjutnya, pada tanggal 17 Juni 2019, Panglima TNI juga kembali melakukan mutasi dan promosi jabatan terhadap 34 perwira tinggi TNI.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto kembali melakukan mutasi dan promosi jabatan untuk tingkat perwira tinggi di lingkungan TNI. Dalam mutasi kali ini, tercatat 72 orang Perwira Tinggi TNI mendapat mutasi dan promosi jabatan, terdiri dari 44 orang Pati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close