Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gizi Buruk Hantui Puluhan Balita

Rabu, 27 Januari 2010 – 11:26 WIB
Gizi Buruk Hantui Puluhan Balita - JPNN.COM
AMPANA- Kasus gizi buruk masih menghantui anak-anak dan balita di tanah air sepanjang tahun 2010 ini. Jika sebelumnya 13 balita gizi buruk di rawat di sejumlah rumah sakit di NTT, kini 11 balita gizi buruk juga ditemukan di Kabupaten Tojo Unauna, Sulawesi Tengah.

Kepala seksi Gizi dan Kesehatan Komunitas Dinas Kesehatan Kabupaten Touna, Taufan H Tandri, menyebutkan ke-11 kasus itu adalah hasil survey tim Gizi dan Kesehatan Komunitas di empat kecamatan di  Touna, khususnya wilayah bagian kepulauan di antaranya Kecamatan Una-una, Togean, Walea Kepulauan, dan Walea Besar.

Taufan mengatakan, ke-11 kasus tersebut terdapat di Desa Bambu, Baulu, Dolong B, Kalia, Katupat, Molowagu, Pulau Enam, Pasokan, Pautu, Siatu, dan Pulau Una-una. Penderita gizi buruk itu rata-rata adalah balita berumur 0 hingga 5 tahun. “Mereka merupakan hasil dari 1.200 sample yang diambil di sejumlah desa yang menjadi tempat pendataan dan survey status Gizi dan Kesehatan Komunitas,” ujar Taufan.

Survey itu kata Taufan dilakukan selama 10 hari. Yaitu berlangsung dari 4 hingga 15 Januari 2010. "Setiap kecamatan diambil sample sebanyak 300 balita," kata Taufan.

AMPANA- Kasus gizi buruk masih menghantui anak-anak dan balita di tanah air sepanjang tahun 2010 ini. Jika sebelumnya 13 balita gizi buruk di rawat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close