Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

GMGM Banten Bersama Puluhan Padepokan Silat & Debus Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud

Senin, 12 Februari 2024 – 09:37 WIB
GMGM Banten Bersama Puluhan Padepokan Silat & Debus Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud - JPNN.COM
Generasi Mandiri Ganjar-Mahfud (GMGM) menggelar acara silaturahmi Pelestari Debus Banten Ganjar-Mahfud MD dan Milad Debus Milenial Banten di GOR Maulana Yusuf, Kota Serang, Selasa (6/2/2024). Foto: source for jpnn

jpnn.com, BANTEN - Generasi Mandiri Ganjar-Mahfud (GMGM) menggelar acara silaturahmi Pelestari Debus Banten Ganjar-Mahfud MD dan Milad Debus Milenial Banten di GOR Maulana Yusuf, Kota Serang, Selasa (6/2/2024).

Acara dihadiri oleh sekitar seribu orang, bertujuan untuk memperkenalkan dan meningkatkan ketertarikan generasi muda terhadap seni budaya debus Banten.

Setelah itu, ajang ini menjadi silaturahmi antarpadepokan debus yang tersebar di Banten.

Bertepatan dengan milad ketiga dari Paguyuban Debus Milenial Banten, melalui acara ini, GMGM melakukan wujud nyata pelestarian Seni Budaya Nusantara.

"Kami telah mengundang puluhan padepokan seni budaya silat dan sebus yang tersebar di seluruh wilayah Provinsi Banten. Dari ujung Selatan Lebak hingga ke bagian Timur Tangerang, pelestari seni Banten berkumpul di Kota Serang memeriahkan Milad ketiga Debus Milenial Banten yang didukung penuh oleh GMGM Banten," ujar Koordinator Kota Serang GMGM Banten Sauqi Bilah.

Beliau menambahkan bahwa acara ini diinisiasi oleh Debus Milenial Banten yang diakui oleh para guru-guru mereka yang mendukung pelestarian Seni Budaya Asli Banten ini.

Mereka menaruh harapan, melalui dukungan Ganjar-Mahfud yang akan memimpin Indonesia 5 tahun kedepan, dapat membawa seni budaya ini ke arah yang lebih baik.

"Kang Amin selaku ketua Debus Milenial Banten beserta anggota-anggotanya memiliki harapan lebih kepada Pak Ganjar dan Pak Mahfud MD untuk dapat mendorong upaya pelestarian seni budaya debus agar dikenal baik," tambah Sauqi Bilah.

Generasi Mandiri Ganjar-Mahfud (GMGM) menggelar acara silaturahmi Pelestari Debus Banten Ganjar-Mahfud dan Milad Debus Milenial Banten di Serang, Selasa (6/2).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close