Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

GMKI dan GAMKI Minta Jaksa Agung Bentuk Tim Berantas Mafia Minyak Goreng

Senin, 21 Maret 2022 – 22:02 WIB
GMKI dan GAMKI Minta Jaksa Agung Bentuk Tim Berantas Mafia Minyak Goreng - JPNN.COM
GMKI dan GAMKI minta Jaksa Agung bentuk tim berantas mafia minyak goreng. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PP Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Jefri Gultom dan Sekretaris Umum DPP Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Sahat MP Sinurat meminta Jaksa Agung ST Burhanuddin memberantas mafia minyak goreng.

Seperti diketahui, persoalan langka dan mahalnya harga minyak goreng di pasaran diakui Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi disebabkan oleh mafia dan spekulan yang bermain mengambil keuntungan.

Sahat pun mendukung penuh Jaksa Agung untuk menyelesaikan persoalan kekisruhan masalah minyak goreng di dalam negeri dengan membentuk tim pemberantas mafia komoditas tersebut.

"Kiranya dari kejaksaan ketika ada mafia pelabuhan kemudian dibentuk satgasnya, begitu juga dengan mafia tanah. Maka, kami berharap Kejaksaan Agung bisa membentuk Satgas mafia minyak goreng, kami sangat mendukung," kata Sahat dalam webinar Leaders Talk "Mewujudkan Keadilan Substansial Melalui Mega Korupsi dan Penerapan Restorative Justice di Indonesia".

Sahat menilai ada pabrik yang dengan sengaja menimbun minyak goreng ketika pemerintah menetapkan aturan Harga Eceran Tertinggi (HET), dan baru membuka kembali distribusi komoditas itu ketika HET dicabut.

"Dugaan kami ada monopoli dan permainan harga yang dilakukan oleh sekelompok pengusaha dan mafia minyak goreng. Kecurangan ini harus ditindak tegas dan ditertibkan," ujarnya.

Sebelumnya, Senior GMKI dan GAMKI Maruarar Sirait juga menyoroti tingginya dan kelangkaan minyak goreng saat ini.

Dia meminta Jaksa Agung untuk memberantas mafia minyak goreng yang sangat merugikan negara dan rakyat.

Kelangkaan minyak goreng membebani masyarakat. GMKI dan GAMKI minta Jaksa Agung bentuk tim berantas mafia minyak goreng.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close