Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

GMPG Pengin Airlangga Jadi Pengganti Novanto, Ini Alasannya

Minggu, 10 Desember 2017 – 17:47 WIB
GMPG Pengin Airlangga Jadi Pengganti Novanto, Ini Alasannya - JPNN.COM
Koordinator Gerakan Muda Partai Golkar (GMPG) Ahmad Doli Kurnia. Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Dukungan untuk Airlangga Hartarto agar menjadi ketua umum Partai Golkar terus berdatangan. Dukungan agar Airlangga menjadi pengganti posisi Setya Novanto di kursi ketua umum partai beringin hitam itu juga datang dari Generasi Muda Partai Golkar (GMPG).

Menurut Koordinator GMPG Ahmad Doli Kurniawan, partainya saat ini membutuhkan ketua umum baru setelah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menahan Novanto yang menjadi tersangka kasus e-KTP. Doli menilai Airlangga paling siap untuk memimpin Golkar.

"Secara formal yang menyatakan kesiapannya cuma Pak Airlangga, " ujar Doli di Jakarta, Minggu (10/12).

Selain itu, Doli juga menilai Airlangga punya kemampuan untuk membawa Golkar menjadi makin baik dan jauh dari korupsi. "Satu-satunya calon yang sampai sekarang memiliki tagline menuju Golkar Bersih adalah Airlangga," imbuh Doli.

Lebih lanjut Doli mengatakan, syarat penting bagi calon ketua umum Golkar adalah figur yang tak pernah bermasalah secara hukum ataupun berpotensi menjadi pesakitan pada masa-masa yang akan datang. Dalam pandangan Doli, figur Airlangga memenuhi syarat itu.

Sedangkan Airlangga juga menyatakan kesiapannnya. "Insyaallah sudah siap," tukas Airlangga.(sat/JPC)

Dukungan untuk Airlangga Hartarto agar menjadi ketua umum Partai Golkar terus berdatangan. Salah satunya dari Generasi Muda Partai Golkar (GMPG).

Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close