Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Go Zero Emission, SAG Perkuat Komitmen terhadap Transportasi Ramah Lingkungan

Jumat, 09 Agustus 2024 – 18:51 WIB
Go Zero Emission, SAG Perkuat Komitmen terhadap Transportasi Ramah Lingkungan - JPNN.COM
PT Sinar Armada Globalindo (SAG) telah mempertahankan kemitraan yang erat dengan produsen bus listrik Golden Dragon Bus Co., LTD. Foto: dok sumber

jpnn.com, JAKARTA - Pada Mei 2024, PT Sinar Armada Globalindo (SAG) telah mempertahankan kemitraan yang erat dengan Golden Dragon Bus Co., LTD.

Bersama-sama menyediakan produk bus terbaik dan layanan profesional ke pasar Indonesia.

Model kolaboratif ini tidak hanya mendorong pertukaran komprehensif antara Tiongkok dan Indonesia di sektor transportasi, tetapi juga menyalakan kembali vitalitas baru ke dalam transportasi publik Indonesia.

Pada 2019, PT. SAG memperkenalkan produk pertamanya Bus Low Deck 12M ke Indonesia dan sudah beroperasi di tahun 2023, mendukung program pemerintah Langit Biru untuk pengendalian polusi udara.

Kesepakatan terbaru mencakup pengoperasian bus High Deck 12M tambahan yang akan beroperasional dalam koridor TransJakarta pada Desember 2024, memperkuat komitmen mereka terhadap mobilitas bersih dan keberlanjutan lingkungan.

Sesuai dengan pengesahan PP mengenai Nilai Ekonomi Karbon (NEK) oleh Presiden Joko Widodo pada tahun 2022.

Pemerintah berkomitmen mengurangi emisi karbon sebesar 41% dengan dukungan internasional pada tahun 2030 sebagai bagian dari komitmen dalam Perjanjian Paris.

Kementerian ESDM juga menyatakan bahwa kendaraan listrik dapat mengurangi emisi hingga 50% dibandingkan kendaraan BBM, di mana perjalanan 10 km dengan BBM menghasilkan 2,4 kg CO2, sedangkan kendaraan listrik hanya menghasilkan 1,1 kg CO2, mengurangi 1,3 kg CO2 setiap 10 km perjalanan.

Dengan dukungan penuh dari Golden Dragon, PT SAG berhasil memperkenalkan bus listrik ke pasar Indonesia dan meraih pujian luas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA