Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Golden Boot Bukan Modal di Piala Dunia

Minggu, 08 Juni 2014 – 08:07 WIB
Golden Boot Bukan Modal di Piala Dunia - JPNN.COM
Cristiano Ronaldo. Getty Images

Akhir musim 2013-2014 menempatkan Luis Suarez dan Cristiano Ronaldo pada posisi terhormat. Kedua pemain itu sama-sama mencetak 31 gol bersama klub masing-masing di liga domestik. Ganjarannya, mereka sama-sama meraih Golden Boot alias Sepatu Emas Eropa.

    

Anugerah tersebut memberikan suntikan kepercayaan diri yang besar pada masing-masing pemain menuju Piala Dunia 2014. Mereka menjadi pilar utama perjalanan tim nasionalnya di Brasil. Sayangnya, jarak waktu beberepa pekan saja dari akhir liga domestik menuju Piala Dunia menunjukkan fakta yang membuat Suarez dan Ronaldo harus menyingkirkan ambisi memberikan peran yang sama seperti di klub masing-masing.

    

Suarez mengalami cedera saat menjalani latihan awal bersama rekan-rekannya di tim Uruguay. Hanya sekitar dua pekan sebelum Piala Dunia dimulai, Suarez justru harus naik meja operasi. Meski cuma operasi minor, kondisi itu tetap membuat kubu Uruguay waswas lantaran Suarez bakal jadi andalan di Piala Dunia. Diharapkan striker milik Liverpool itu akan bisa dimainkan dalam laga menghadapi Kosta Rika, yang merupakan laga perdana Uruguay di Brasil.

    

Sementara Ronaldo membawa cedera kambuhan yang dideritanya di fase akhir kompetisi musim 2013-2014. Sebelumnya disebutkan cedera pada otot paha, kemudian berubah menjadi cedera ligamen patellar pada lutut kirinya. Pelatih Portugal Paulo Bento pun waswas kapten timnya itu tak pulih tepat waktu.

    

Akhir musim 2013-2014 menempatkan Luis Suarez dan Cristiano Ronaldo pada posisi terhormat. Kedua pemain itu sama-sama mencetak 31 gol bersama klub

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA