Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Golkar Buka Peluang Usung Dedi Mulyadi-Anton Charliyan

Kamis, 21 Desember 2017 – 16:04 WIB
Golkar Buka Peluang Usung Dedi Mulyadi-Anton Charliyan - JPNN.COM
Dedi Mulyadi. Foto: Hendra Eka/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Golkar telah resmi mencabut dukungan kepada Wali Kota Bandung Ridwan Kamil sebagai bakal calon gubernur (cagub) Jawa Barat.

Saat ini, partai berlambang beringin itu belum memutuskan lagi nama bakal calon gubenrur yang akan diusung di Pilgub Jabar 2018.

Tim Pilkada Pusat DPP Partai Golkar hari ini menggelar rapat yang salah satunya membahas Pilgub Jabar 2018.

"Hari ini kami akan mendengarkan laporan dari (DPD) Jawa barat kemudian kami plenokan mana yang kami sepakati (untuk diusung)," kata Ketua Tim Pilkada Pusat Partai Golkar Nurdin Halid di sela-sela rapat membahas sejumlah pilkada di DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (21/12).

Saat ditanya apakah akan mengusung Ketua DPD Jabar yang juga Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, Nurdin belum bisa memastikan. "Bisa saja Dedi, bisa saja yang lainnya," tegasnya.

Selain Dedi, kata dia, Partai Golkar juga memperhitungkan untuk mengusung anggota DPR Fraksi Partai Golkar Daniel Mutaqien. "Oh iya, tentu menjadi pertimbangan dalam rapat sementara," ujarnya.

Yang jelas, ujar Nurdin, Partai Golkar telah berkomunikasi dengan PDI Perjuangan maupun partai lainnya untuk berkoalisi mengusung calon.

Sebab, partai yang kini dipimpin Airlangga Hartarto itu tidak bisa mengusung calon sendiri. Koalisi diperlukan untuk mencukupkan kursi memenuhi syarat dukungan.

DPP Partai Golkar hari ini akan memutuskan nama bakal cagub yang akan diusung di Pilgub Jabar. Ada peluang usung Dedi Mulyadi-Anton Charliyan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close