Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Golkar Dukung Airlangga, PPP Usung Ganjar, KIB?

Jumat, 28 April 2023 – 13:22 WIB
Golkar Dukung Airlangga, PPP Usung Ganjar, KIB? - JPNN.COM
Dokumentasi - Elite partai Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bertemu di kediaman dinas Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Jalan Widya Chandra, Jakarta, Kamis (27/4). Aristo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) masih belum dapat menentukan kandidat presiden yang akan didukung pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

KIB yang terdiri dari Partai Golkar, PPP dan Partai Amanat Nasional (PAN), masih akan kembali bertemu setelah pertemuan pada Kamis (27/4) belum dapat memutuskan secara resmi nama kandidat yang akan diusung.

Dua partai anggota KIB diketahui telah menetapkan nama, Partai Golkar mendukung Airlangga Hartarto sementara PPP mendukung Ganjar Pranowo sebagai kandidat presiden.

"Capres KIB belum diputuskan walau Golkar telah memutuskan Airlangga sebagai capres melalui musyawarah nasional dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mencalonkan (Gubernur Jawa Tengah) Ganjar Pranowo sebagai capres," ujar Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Golkar Firman Soebagyo dalam keterangannya, Jumat (28/4).

Dia mengatakan KIB akan menggelar pertemuan lanjutan untuk membahas lebih lanjut mengenai sosok kandidat presiden yang mereka dukung.

Menurut Firman, belum adanya kandidat dari KIB merupakan wujud komitmen dan keseriusan koalisi itu dalam mengusung capres-cawapres.

KIB, kata dia, berkomitmen berhati-hati karena harus mendukung orang yang tepat untuk memimpin Indonesia dalam lima tahun ke depan.

Firman mengatakan kandidat yang akan didukung KIB kelak tidak hanya ditentukan oleh faktor popularitas, tetapi juga memperhatikan dan mempertimbangkan faktor rekam jejak, kapasitas, kapabilitas dan integritas.

Golkar mendukung Airlangga Hartarto sebagai kandidat presiden, PPP usung Ganjar Pranowo, KIB?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close