Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Golkar Fokuskan Sulawesi Jadi Basis Pemenangan Pilkada 2020

Senin, 10 Agustus 2020 – 13:01 WIB
Golkar Fokuskan Sulawesi Jadi Basis Pemenangan Pilkada 2020 - JPNN.COM
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat diwawancarai awak media. Foto: dok. pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Partai Golkar akan memfokuskan wilayah Sulawesi sebagai basis pemenangan untuk wilayah Indonesia Timur pada Pilkada Serentak 2020 dan Pemilu 2024.

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menyatakan, perlu ada penyusunan strategi khusus untuk menempatkan wilayah Indonesia Timur sebagai lumbung suara Partai Golkar.

“Strateginya adalah mambangun soliditas dan mencapai pemenangan di wilayah Indonesia Timur, khusus kemenangan se-Sulawesi,” kata Airlangga, pada awak media usai membuka acara Bimbingan Teknis Pendidikan Politik Golkar Sosialisasi Peraturan perundang-undangan dalam rangka Pilkada Serentak 2020 di Hotel Pullman, Jakarta, Minggu (9/8).

Airlangga mengatakan bahwa kemenangan Partai Golkar di daerah tentu akan menimbulkan efek terhadap kemenangan Partai Golkar secara nasional.

“Tentunya dengan revitaslisasi pengurus yang sudah dilakukan, kami berharap terjadi transformasi termasuk juga terhadap pemilih di Sulawesi,” ujarnya.

Menko Perekonomian ini juga mengingatkan, agar para kader dan calon kepala daerah mengedepankan tema-tema kampanye dalam situasi pandemi Covid-19.

“Ini penting agar kami bisa memutus pandemi dan me-restart perekonomian serta mencapai kemenangan Partai Golkar pada setiap event politik,” tegasnya.

Mengenai koalisi di Pilkada tahun ini, Golkar terus melakukan komunikasi dengan seluruh partai politik.

Partai Golkar akan memfokuskan wilayah Sulawesi sebagai basis pemenangan untuk wilayah Indonesia Timur pada Pilkada 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close