Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Golkar Luncurkan Program Kursus Online Bahasa Inggris secara Gratis, Begini Penjelasannya

Sabtu, 22 Mei 2021 – 13:43 WIB
Golkar Luncurkan Program Kursus Online Bahasa Inggris secara Gratis, Begini Penjelasannya - JPNN.COM
Pengurus DPP Partai Golkar Bidang Dikbud Amirah Kaca. Foto: Tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Bidang Pendidikan dan Kebudayaan, Korbid Kesra Dewan Pimpinan Pusat Partai GOLKAR mengadakan kursus daring “Learn IELTS with GOLKARPINTAR” yang diselenggarakan mulai 20  Mei - 27 Agustus 2021.

Kegiatan Batch pertama, sekaligus launching pada Kamis (20/5) diikuti oleh 30 peserta yang terseleksi dari 120 peserta yang mendaftar.

Fitri Krisnawati Tandjung, Pengurus Bidang Dikbud DPP Partai Golkar menyebutkan kursus online ini diselenggarakan secara gratis bagi peserta yang terseleksi dari seluruh Indonesia, dan  akan ditujukan sebagai program yang berkelanjutan untuk beberapa batch ke depan.

Kursus akan diasuh oleh mentor mentor yang memiliki sertifikasi mengajar bahasa Inggris dan lulusan luar negeri. Diadakan seminggu 2 kali, setiap hari Selasa dan Jumat.

Antusiasme pendaftar program Learn IELTS with GOLKARPINTAR begitu tinggi. Namun, kuota peserta untuk Batch 1 dibatasi 30 peserta yang dipilih berdasarkan hasil seleksi seperti hasil essay pendek dan placement tes Bahasa Enggris.

Peserta terpilih dari berbagai latar pendidikan dan profesi, berasal dari berbagai daerah di Indonesia antara lain Papua; Pontianak, Kalimantan Barat; Samarinda Kalimantan Timur, Makassar, Sulawesi Selatan; Palu, Sulawesi Tenggara,  Dompu, Sumbawa, NTB; kota kota di Sumatera seperti Sibolga, Tanjung Pinang, dan kota kota di Jawa seperti Surabaya, Solo, Semarang, Yogyakarta, Bandung, dan Jakarta.

Pengurus DPP Partai Golkar Bidang Dikbud Amirah Kaca dalam sambutannya mengatakan Partai Golkar terus berkontribusi untuk kemajuan kadernya dan memosisikan sebagai partai yang juga melayani masyarakat umum. Antara lain dengan memanfaatkan teknologi online, kursus persiapan ujian IELTS ini.

Terbukti hasil seleksi perserta ini, tidak hanya ditujukan bagi kader pengurus partai, namun sebagian besar justru masyarakat umum, seperti dosen, karyawan swasta, karyawan pemerintah daerah dan pegawai lembaga negara. Dengan demikian diharapkan kursus online ini dapat meningkatkan kerja samanya tidak hanya semasa kursus namun juga dalam kegiatan kemasyarakatan.

Pengurus Bidang Dikbud DPP Partai Golkar menyebutkan kursus online ini diselenggarakan secara gratis bagi peserta yang terseleksi dari seluruh Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close