Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Golkar Nonaktifkan Kader yang Maju Capres

Jumat, 26 Desember 2008 – 19:52 WIB
Golkar Nonaktifkan Kader yang Maju Capres - JPNN.COM
JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar (PG) Jusuf Kalla (JK) melarang kader partai berlambang pohon yang maju menjadi capres dengan membawa-bawa nama Golkar. Meski tidak akan diberi sanksi, namun kader yang ngotot menjadi capres harus non aktif dari aktifitas Golkar.

"Golkar tidak akan memberikan sanksi, tapi mereka tidak boleh aktif di partai untuk urusan tersebut (pencapresan)," ujar Jusuf Kalla dalam jumpa pers di Kantor DPP PG, Jumat (26/12).

Pernyataan JK itu merupakan tanggapan atas beberapa kader Golkar yang sudah menyatakan diri maju sebagai capres seperti Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, Gubernur Gorontalo Fadel Muhammad, politisi muda Yuddy Chrisnandi dan Marwah Daud Ibrahim. Menurut JK, DPP Golkar tidak akan menghalangi kadernya yang berkeinginan maju sebagai capres. Namun, kata JK mengingatkan, kader Golkar itu harus tetap ikut aturan main internal Golkar.

"Setiap warga negara berhak untuk menjadi pemimpin. Dengan begitu PG tidak akan menghalangi kader PG untuk maju capres. Mereka dipersilahkan untuk mencalonkan diri, sepanjang menempuh jalan sendiri. Tapi untuk Golkar tentu ada aturannya," tandas mantan Menko Kesra ini.

JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar (PG) Jusuf Kalla (JK) melarang kader partai berlambang pohon yang maju menjadi capres dengan membawa-bawa nama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA