Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Golkar Solo Ngebet Usung Gibran bin Jokowi untuk Pilwako

Selasa, 12 November 2019 – 17:03 WIB
Golkar Solo Ngebet Usung Gibran bin Jokowi untuk Pilwako - JPNN.COM
Gibran Rakabuming Raka. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, SOLO - Partai Golkar makin serius dengan rencananya mengusung Gibran Rakabuming Raka pada Pilkada Kota Surakarta (Solo). DPD II Golkar Surakarta pun siap mendukung putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu pada Pemilihan Wali Kota (pilwako) Surakarta tahun depan.

Sebelumnya DPD I Golkar Jawa Tengah sudah berancang-ancang untuk menggalang dukungan bagi Gibran. Rencana itu  diikuti DPD II Golkar Surakarta.

"Kami tetap berkomitmen dukung Gibran. Hal ini sesuai dengan dukungan yang diberikan DPD I Partai Golkar Jateng," kata Wakil Ketua DPD II Partai Golkar Surakarta Taufiqurrahman di Solo, Selasa (12/11).

Taufiqurrahman menegaskan, Golkar menganggap Gibran punya peluang memenangi Pilkada Kota Surakarta. Kendati demikian, DPD II Golkar Surakarta masih menunggu hasil musyawarah nasional (munas) partai berlambang beringin itu pada Desember mendatang.

Menurut Taufiqurrahman, DPD II Golkar Surakarta tetap menunggu keputusan resmi DPP hasil munas nanti. Namun, dia memperkirakan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto akan memberikan dukungan bagi Gibran.

Taufiqurrahman menjelaskan, saat ini Golkar merupakan partai pendukung pemerintahan Presiden Jokowi. Selain itu, Airlangga juga punya kedekatan dengan Presiden Ketujuh RI tersebut.

Namun, Golkar juga mengharapkan Gibran memperoleh rekomendasi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Terlebih, pengusaha kuliner itu sudah mendaftar sebagai bakal calon wali kota Surakarta melalui PDIP.

"Kami berharap DPP PDIP menjatuhkan rekomendasi calon wali kota kepada Gibran," katanya.(antara/jpnn)

Partai Golkar makin serius dengan rencananya mengusung Gibran Rakabuming Raka pada Pilkada Kota Surakarta (Solo) tahun depan.

Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close