Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Golkar: Tak Salah APBN Bantu Korban Lumpur Sidoarjo

Senin, 04 Juni 2012 – 13:53 WIB
Golkar: Tak Salah APBN Bantu Korban Lumpur Sidoarjo - JPNN.COM
JAKARTA - Wakil Ketua Komisi XI DPR, Harry Azhar Azis menilai tidak ada yang salah dari pengalokasian anggaran APBN bagi korban yang berada jauh dari daerah terdampak lumpur panas di Sidoarjo.

 

“Anggaran itu kan untuk korban yang jauh dari lokasi lumpur Lapindo. Sedangkan mereka yang  berada di wilayah terdampak, sudah mendapat ganti untung dari keluarga Bakrie, selaku pemilik saham di PT Lapindo Brantas,” kata Harry Azhar Azis kepada wartawan, Senin (4/6) di gedung DPR RI.

 

Penegasakan ini disampaikan Harry karena masih ada sebagian pihak yang mempertanyakan uang negara digunakan untuk korban lumpur. Karena itu upaya untuk mempertanyakan dengan cara menggugat ke Mahakamh Konstitusi (MK) misalnya, kemungkinan karena ada kepentingan politik di balik itu.

 

“Anda pasti pahamlah, kenapa baru kini itu dipertanyakan, padahal sudah sejak 2007, APBN menganggarkan sebagian dana untuk korban lumpur di area di luar peta terdampak. Sebab di wilayah itu memang tugas pemerintah, bukan perusahaan Lapindo,” katanya.

 

JAKARTA - Wakil Ketua Komisi XI DPR, Harry Azhar Azis menilai tidak ada yang salah dari pengalokasian anggaran APBN bagi korban yang berada jauh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA