Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Good News, Kondisi Kesehatan 2 Warga Terjangkit Corona Makin Baik

Kamis, 05 Maret 2020 – 22:48 WIB
Good News, Kondisi Kesehatan 2 Warga Terjangkit Corona Makin Baik - JPNN.COM
Juru Bicara Pemerintah Indonesia soal Penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto. Foto: ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/pras

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona Achmad Yurianto menyebut dua warga negara Indonesia (WNI) yang positif terjangkiti COVID-19 menunjukkan kondisi kesehatan yang kian baik. Sejauh ini, dua orang yang merupakan ibu dan anak itu tidak menunjukkan gejala parah akibat COVID-19.

"Data tiga hari berturut-turut yang saya dapatkan hari ini, kedua pasien sejak datang pun sebenarnya (hingga) hari ini masih tidak menggunakan oksigen. Tidak menggunakan kanal oksigen karena enggak sesak," kata Yuri di Kantor Staf Presiden, Jakarta Pusat, Kamis (5/3).

Selain itu, kedua pasien tersebut juga tidak diinfus. "Sekarang masih batuk jarang-jarang dan sudah tidak panas," tambah Yuri.

Dokter militer itu menjelaskan, setiap lima hari akan dilakukan pemeriksaan ulang terhadap kedua pasien tersebut. Apabila hasilnya negatif dari coronavirus, maka dua hari berikutnya akan dites ulang.

"Manakala hasilnya negatif, akan kami pulangkan. Ini SOP (standard operating procedure, red) yang sudah digunakan di seluruh dunia," kata dia.

Lebih lanjut Yuri mengatakan, hari ini pemerintah menerima satu dari sembilan WNI kru kapal pesiar Diamond Princess yang sebelumnya positif corona. Satu orang itu, menurut Yuri, sudah diperiksa dua kali dan hasilnya negatif.

"Besok kami akan menerima dua orang lagi yang hasilnya baru sekali negatif. Hari ini diperiksa untuk yang kedua kalinya. Kalau negatif, maka hari ini dia sudah dikeluarkan dari rumah sakit dan akan dipulangkan ke Indonesia," jelas Yuri.(tan/jpnn)

Ibu dan anak yang terjangkit coronavirus kini kondisi kesahatan mereka main baik, tanpa menggunakan selang oksigen dan diinfus.

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close