Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kabar Terbaru Kondisi Kesehatan 2 Warga Depok Positif Corona

Rabu, 04 Maret 2020 – 13:51 WIB
Kabar Terbaru Kondisi Kesehatan 2 Warga Depok Positif Corona - JPNN.COM
Ilustrasi RSPI Prof. DR. Sulianti Saroso, tempat dua warga Depok positif virus corona menjalani perawatan. Foto: Aristo Setiawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Utama RS Sulianti Saroso Mohammad Syahril, menyebut kondisi kesehatan dua pasien positif virus corona terus membaik dari waktu ke waktu.

Menurut dia, pasien terinfeksi corona tinggal menderita batuk ringan.

Sebagai informasi, dua warga Depok menjalani isolasi setelah dinyatakan positif corona di RS Sulianti Saroso. Keduanya masuk rumah sakit pada 1 Maret 2020.

"Sampai hari ini berarti hari keempat, ya, alhamdulillah semakin membaik. Kalau kemarin itu tinggal batuk-batuk sedikit, sekarang pun begitu," kata Syahril ditemui awak media di RS Sulianti Saroso, Jakarta Utara, Rabu (4/3).

Syahril menjelaskan, pasien positif corona tidak mengeluhkan sesak nafas dan demam, seperti pertama kali masuk rumah sakit. Pihak RS Sulianti Saroso memperbolehkan pasien menjalin komunikasi selama di ruang isolasi.

"Kemudian demam sudah tidak ada lagi, kemudian batuknya sudah berkurang jauh, tidak ada sesak napas dan mereka bisa berkomunikasi dengan keluarganya melalui HP," ucap dia.

Sebelumnya, Sekretaris Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan Achmad Yurianto menyampaikan pengalamannya saat mendampingi Menkes Terawan Agus Putranto untuk menjenguk dua pasien terinfeksi virus Corona di Rumah Sakit Sulianti Saroso, Jakarta Utara, Senin (2/3) kemarin.

Yurianto menyebut, dua pasien tampak tenang menjalani perawatan medis di dua ruang isolasi yang terletak di RS Sulianti Saroso.

Direktur Utama RS Sulianti Saroso Mohammad Syahril, menyebut kondisi kesehatan dua pasien warga Depok positif virus corona terus membaik dari waktu ke waktu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close