Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Google Tutup Layanan Google Buzz

Rabu, 29 Mei 2013 – 08:35 WIB
Google Tutup Layanan Google Buzz - JPNN.COM
CALIFORNIA--Beberapa waktu lalu Google ikut meramaikan layanan social media yang sedang booming di dunia. Namun, kini diam-diam raksasa internet ini menutup layanan itu karena dianggap gagal bersaing dengan layanan sejenis.

Hal ini terungkap lewat sebuah email yang dikirim Google kepada para pemilik akun Buzz minggu lalu. Bahwa pihaknya akan memindahkan seluruh data Buzz ke dalam Google Drive. Menurut kabar yang dirilis redorbit (28/5), Google akan memulai mentransfer data Buzz pada 17 Juli mendatang.

Data ini berupa privat dan publik, seperti komentar serta post Google Buzz. Untuk privat hanya pengguna sendiri yang bisa mengaksesnya. Sedangkan untuk publik adalah copy dari post yang dibagikan ke publik dan bisa diakses secara umum asal mengetahui link-nya.

Untuk menyimpan dua jenis konten di atas, Google telah mengintegrasikannya dengan Google Drive. Ini termasuk komentar yang dibuat dengan Google Buzz. Tatkala file telah tercipta, tak ada bedanya dengan file lainnya di Google Drive dan bisa diakses secara langsung tanpa membutuhkan plugin tertentu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close