Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

GoPay jadi Dompet Digital yang Paling Banyak Digunakan

Selasa, 29 November 2022 – 03:03 WIB
GoPay jadi Dompet Digital yang Paling Banyak Digunakan - JPNN.COM
Logo e-walet GoPay. Foto: GoJek

jpnn.com, JAKARTA - Gopay menjadi alat pembayaran yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia, berdasarkan riset yang dilakukan oleh InsightAsia dengan tema 'Consistency That Leads: E-Wallet Industry Outlook 2023'.

Dalam riset tersebut 71 persen pengguna dompet digital pernah menggunakan GoPay dan terus setia menggunakan sampai saat ini sebesar 58 persen.

Bisnis financial technology services milik PT Goto Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO) itu lebih dari lima tahun terakhir jadi platform dompet digital yang konsisten paling banyak digunakan oleh konsumen.

Research Director InsightAsia, Olivia Samosir mengatakan, terdapat lima faktor pendorong utama yang memungkinkan sebuah brand dompet digital berhasil memimpin pasar.

Di antaranya aman digunakan dan memastikan saldo konsumen terlindungi, mudah sekaligus nyaman digunakan dalam bertransaksi, bebas limit penggunaan bulanan dan dapat digunakan untuk pembayaran kebutuhan sehari-hari secara maksimal.

“Kemampuan memenuhi kebutuhan-kebutuhan inilah yang membuat sebuah brand dapat meraih kepercayaan tertinggi dari konsumen,” kata Olivia dalam keterangannya.

Kemampuan itupun tidak bisa hanya dilakukan dalam periode singkat untuk memenangkan preferensi konsumen. Harus didukung oleh konsistensi kinerja yang baik, secara terus-menerus.

“Konsistensi dalam men-deliver atau memenuhi kebutuhan-kebutuhan inilah yang pada akhirnya akan menciptakan Consumer Experience atau pengalaman konsumen yang menyenangkan dan membuat konsumen setia untuk terus menggunakan brand tersebut,” jelasnya.

Bisnis financial technology services milik PT Goto Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO) itu lebih dari lima tahun terakhir jadi platform dompet digital.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close