Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cegah Transaksi Palsu, GoPay Luncurkan Aplikasi untuk UMKM

Jumat, 26 Juli 2024 – 01:30 WIB
Cegah Transaksi Palsu, GoPay Luncurkan Aplikasi untuk UMKM - JPNN.COM
GoPay meluncurkan aplikasi untuk UMKM agar bisa mencairkan uang kapan saja dan mencegah transaksi palsu. Foto: Dok. GoPay

jpnn.com, JAKARTA - GoTo Financial, unit bisnis financial technology GoTo, meluncurkan inovasi karya terbaru yakni aplikasi GoPay Merchant.

Adapun GoPay Merchant dihadirkan untuk memberikan layanan keuangan yang aman dan mudah bagi pelaku usaha, khususnya UMKM.

Berdasarkan data dari Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia (ASPI), per Maret 2024, jumlah merchant yang sudah menggunakan QRIS sebanyak 31,6 juta. Pertumbuhan meningkat 24,6 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Walau begitu, adopsi pembayaran digital di kalangan UMKM ternyata masih menghadapi sejumlah tantangan.

Kendala tersebut di antaranya, proses pendaftaran yang sulit, pencairan uang yang memerlukan waktu, hingga kekhawatiran uang yang diterima tidak sesuai nominal penjualan.

Haryanto Tanjo, Group Head of Merchant Services GoTo Financial mengungkapkan bahwa Peluncuran aplikasi GoPay Merchant hadir dengan misi membantu UMKM mengelola keuangan usaha secara digital.

"Lewat aplikasi ini, kami menjawab tantangan pelaku UMKM sehingga mereka bisa dengan mudah dan cepat mendaftar QRIS untuk menerima pembayaran digital, bisa mencairkan uang mereka kapan saja, dan mencegah transaksi palsu," kata Haryanto Tanjo dalam keterangan resmi, Kamis (25/7).

Haryanto Tanjo menjelaskan, aplikasi GoPay Merchant tersebut memiliki beragam keunggulan.

Pertama, proses pendaftaran QRIS yang simpel dan cepat lewat aplikasi GoPay Merchant. QRIS bisa langsung jadi dalam 30 detik setelah pendaftaran lengkap dan langsung dipakai untuk menerima pembayaran. Proses pendaftaran QRIS itu merupakan yang tercepat di Indonesia.

GoTo Financial, unit bisnis financial technology GoTo, meluncurkan inovasi karya terbaru yakni aplikasi GoPay Merchant.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA