Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

GovTech Diluncurkan, Pj Bupati Yudia Ramli Siap Genjot Kemajuan SPBE di Sumedang

Selasa, 28 Mei 2024 – 09:17 WIB
GovTech Diluncurkan, Pj Bupati Yudia Ramli Siap Genjot Kemajuan SPBE di Sumedang - JPNN.COM
Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli (kiri) bersama Presiden Jokowi saat menghadiri SPBE Summit 2024 dan peluncuran Govtech Indonesia di Istana Negara, Jakarta, Senin (27/5). Foto: Dokumentasi Humas Pemkab Sumedang

jpnn.com, SUMEDANG - Penjabat Bupati Sumedang Yudia Ramli akan meningkatkan kembali sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE) di Kabupaten Sumedang.

Hal ini disampaikan Pj Bupati Yudia Ramli saat menghadiri SPBE Summit 2024 dan peluncuran Govtech Indonesia yang diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, Senin (27/5).

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Yudia Ramli juga menerima penghargaan atas prestasi Kabupaten Sumedang yang meraih indeks SPBE tertinggi di tingkat nasional.

"Kami akan menggenjot kembali SPBE di Sumedang yang telah mapan untuk terus maju dan berkembang. Teknologi itu harus terus berkembang juga tidak cepat puas dengan pencapaian yang telah diraih," kata Pj Bupati Yudia dalam keterangan resminya, Selasa (28/5).

Kabupaten Sumedang meraih indeks SPBE 4,14 atau sangat baik untuk tahun 2024 dan menjadi yang tertinggi di antara kabupaten/kota yang ada di Indonesia.

Pj Bupati Yudia juga menyinggung peluncuran GovTech yang nantinya diharapkan dapat mendorong pemerintahan atau birokrasi yang semakin lincah.

"Govtech ini akan menjadikan pelayanan kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Sumedang akan lebih cepat dan tepat, efektif dan efisien," terangnya.

Dia mengharapkan dengan teknologi terbarukan ini mampu berdampak signifikan terhadap berbagai bentuk pelayanan publik.

Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli menghadiri SPBE Summit 2024 dan peluncuran Govtech Indonesia di Istana Negara, Jakarta pada Senin (27/5)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close