Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

GPII Dorong Kiprah Pemuda Jabar untuk Indonesia

Rabu, 04 Desember 2019 – 03:32 WIB
GPII Dorong Kiprah Pemuda Jabar untuk Indonesia - JPNN.COM
Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) berikhtiar untuk mendorong potensi besar yang dimiliki para pemuda di Jawa Barat untuk diangkat di tingkat nasional. Foto: Dok Pri

jpnn.com, CIREBON - Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) berikhtiar untuk mendorong potensi besar yang dimiliki para pemuda di Jawa Barat untuk diangkat di tingkat nasional.

GPII ingin membangkitkan kembali semangat para pemuda Jawa Barat untuk bisa ikut menyumbangkan ide dan gagasan dalam pembangunan nasional.

Ketua GPII Jawa Barat, Irwan Sholeh Amir mengatakan, di tanah Sunda sudah terjadi krisis kepemimpinan.

"Kita harus sembuhkan krisis itu. Bisa dimulai dengan kembali menanamkan jiwa organisasi kepada para pemuda," kata dia dalam diskusi di Kota Cirebon, Selasa (2/12).

Irwan sedikit mengulas kiprah GPII sebagai organisasi yang sudah lahir dua bulan setelah kemerdekaan Indonesia, tepatnya 20 Oktober 1945.

Menurut dia, kontribusi GPII dalam pembangunan nasional sudah tidak perlu diragukan lagi.

Dia menambahkan, GPII merayakan ulang tahun ke-74 pada 2 Oktober 2019.

"Jadi, ini bukan organisasi baru, ada perjalanan sejarah yang panjang. Saya ingin mengenalkan kembali bahwa sejarah panjang ini harus dilanjutkan," ungkap Irwan.

Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) berikhtiar untuk mendorong potensi besar yang dimiliki para pemuda di Jawa Barat untuk diangkat di tingkat nasional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close