Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gramedia-Kadokawa Berkolaborasi Perkuat Bisnis Animasi, Komik & Game

Jumat, 05 Januari 2024 – 21:23 WIB
Gramedia-Kadokawa Berkolaborasi Perkuat Bisnis Animasi, Komik & Game - JPNN.COM
Gramedia dan Kadokawa, salah satu perusahaan penerbitan terbesar asal Jepang resmi berkolaborasi. Foto Mesya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gramedia dan Kadokawa, salah satu perusahaan penerbitan terbesar asal Jepang resmi berkolaborasi.

Kolaborasi ini melibatkan pendirian sebuah perusahaan penerbitan yang kemudian dikembangkan menjadi bisnis ACG (Animation, comic, and games) berkualitas tinggi, serta pengembangan platform e-commerce dan digital book dengan misi menjadi platform digital buku terbaik di Indonesia. 

Keduanya sepakat bahwa melalui joint venture ini, mereka menciptakan konten hiburan yang inovatif dan memikat untuk memenuhi kebutuhan pasar yang terus berkembang.

Strategi bisnis perusahaan joint venture yang diberi nama PT Phoenix Gramedia Indonesia ini meliputi produksi komik dan light novel berkualitas tinggi, penciptaan komik dan light novel yang berasal dari IP (Intellectual Property) Kadokawa dan IP kreator Indonesia, merchandise yang unik dan berkualitas:

Selain penerbitan, perusahaan juga akan menghasilkan merchandise yang berkualitas tinggi, termasuk fashion dan barang-barang koleksi.

Taro Iwasaki, yang membawahi bisnis Kadokawa di kawasan Asia Tenggara menjadi President Director dari PT Phoenix Gramedia Indonesia. 

"Kami percaya bahwa gabungan kekuatan kami akan menciptakan konten yang tak terlupakan dan memperkuat posisi kami di pasar Indonesia," ujar CEO Gramedia Priyo Utomo di Jakarta, Jumat (5/1).

Senada itu, CEO Kadokawa Takeshi Natsuno menyampaikan kolaborasi dengan Gramedia sangat penting untuk ekspansi bisnis di luar negeri.

Gramedia dan Kadokawa berkolaborasi membentuk perusahaan penerbitan memperkuat bisnis animasi, komik dan game

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close