Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Grand Final Piala Presiden Esports 2021 Bakal Berlangsung Seru

Kamis, 16 Desember 2021 – 22:56 WIB
Grand Final Piala Presiden Esports 2021 Bakal Berlangsung Seru - JPNN.COM
Konferensi pers jelang grand final Piala Presiden Esports 2021 yang akan digelar di Mangupura Hall–The Westin Resort, Nusa Dua, Bali, 17-19 Desember. Foto: Ist for JPNN.com

jpnn.com, NUSA DUA - Sekitar 200 atlet esports akan bertanding di babak grand final Piala Presiden Esports 2021 yang akan digelar di Mangupura Hall–The Westin Resort, Nusa Dua, Bali, 17-19 Desember.

Para atlet akan bertarung habis-habisan memperebutkan gelar juara dan prize pool sebesar Rp 2 miliar.

"Mereka akan bertarung dengan seluruh tenaga, kemampuan dan strategi demi meraih gelar juara," ujar Sekretaris Jenderal Piala Presiden Esports 2021 Matthew Airlangga pada sesi jumpa pers di Nusa Dua, Bali, Kamis (16/12).

Matthew optimistis dari Piala Presiden Esports 2021 akan lahir juara-juara baru yang nantinya akan membawa harum nama bangsa di kancah esports internasional.

Terselenggaranya Piala Presiden Esports 2021 merupakan kolaborasi lintas kementerian dan lembaga yang terdiri dari Kantor Staf Presiden (KSP), Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan serta Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi.

Kemudian, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Komunikasi dan Informatika, serta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan PB Esports Indonesia (PBESI).

Deputi II Bidang Pembangunan Manusia Kantor Staf Presiden (KSP) Abetnego Tarigan mengatakan penyelenggaraan Piala Presiden Esports 2021 diarahkan agar terus memberi manfaat bagi sumber daya manusia generasi muda di Indonesia.

“Piala Presiden Esports 2021 merupakan ruang kolaborasi yang sangat luas bagi pengembangan olahraga esports di Indonesia, mulai dari aspek sumber daya manusia hingga aspek ekosistem dan industri yang melingkupi," ucapnya.

Grand Final Piala Presiden Esports 2021 yang digelar di Bali bakal berlangsung seru, begini alasannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close