Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Grant Thornton Keluarkan Laporan Tahunan 'Women in Business 2023'

Senin, 08 Mei 2023 – 16:46 WIB
Grant Thornton Keluarkan Laporan Tahunan 'Women in Business 2023' - JPNN.COM
CEO Grant Thornton Indonesia Johanna Gani membeberkan laporan Women in Bussines 2023. Foto: Dok Grant Thornton Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Grant Thornton rutin mengeluarkan laporan tahunan “Women in Business” yang menyoroti perkembangan para perempuan dalam menempati level manajemen senior perusahaan secara global setiap tahunnya.

CEO Grant Thornton Indonesia mengatakan Johanna Gani mengatakan laporan Women in Business tahun ini masih mencatat peningkatan dalam hal jumlah perempuan yang menempati level manajemen senior secara global.

Kendati demikian, hasil tersebut tetap menuai perhatian khusus karena dianggap menunjukkan perkembangan yang sangat lambat.

Untuk itulah pada tahun ini Grant Thornton mengambil tema “The Push for Parity” dan menyoroti pentingnya percepatan tindakan dari bisnis skala menengah untuk mendorong terjadinya keseimbangan lebih cepat.

Johanna membeberkan pada tingkat global, hasil survei menunjukkan 32,4 persen posisi manajemen senior kini dipegang oleh wanita, hasil tersebut hanya meningkat 0,5 poin persentase (pp) sejak 2022 yang berada pada angka 31,9 persen dan hanya 13 persen sejak laporan “Women in Business” pertama kali dilakukan pada 2004.

Kawasan ASEAN mengalami peningkatan poin persentase terbesar di antara semua kawasan, meningkat dari 37 persen hingga mencapai angka 40 persen.

"Amerika Latin naik 2 persen dari 35 persen menjadi 37 persen, sementara kinerja Uni Eropa tetap stagnan di angka 33 persen sejak tahun lalu," ucap Johanna dalam keterangan yang dikutip di Jakarta, Senin (8/5).

Meskipun demikian, laporan Women in Business 2023 juga mencatat pertumbuhan signifikan untuk posisi manajemen puncak di mana 28 persen perusahaan menengah yang disurvei kini memiliki Chief Executive Officer (CEO) atau Managing Director (MD) yang dipegang oleh perempuan. Angka ini naik dari posisi sebelumnya yang berada di 15 persen pada survei tahun 2019.

Grant Thornton rutin mengeluarkan laporan tahunan “Women in Business” yang menyoroti perkembangan para perempuan dalam menempati level manajemen senior

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close