Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rekomendasi Saham Unggulan saat Ramadan dari Grant Thornton

Senin, 20 Maret 2023 – 19:34 WIB
Rekomendasi Saham Unggulan saat Ramadan dari Grant Thornton - JPNN.COM
Grant Thornton Indonesia memberikan prediksi sejumlah saham yang bakal moncer selama Ramadan. Foto: Dok Grant Thornton Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Grant Thornton Indonesia memberikan prediksi sejumlah saham yang bakal moncer selama Ramadan.

Sebab, Ramadan adalah momentum yang bisa mengungkit kinerja beberapa sektor, meski situasi pasar saham masih berfluktuasi kencang, tetapi fundamental ekonomi Indonesia diyakini dalam kondisi solid dengan tingkat konsumsi masyarakat yang masih terjaga.

Assurance & Advisory Partner Grant Thornton Indonesia Ciwi Paino menyatakan untuk mendorong kenaikan sektor barang konsumsi tentunya perlu didukung kondisi makro ekonomi yang stabil.

Lalu bagaimana dengan kondisi makro ekonomi pada bulan puasa dan lebaran tahun ini?

Menurut Ciwi, kondisi makroekonomi pada Ramadan tahun ini lebih baik.

Secara historis, konsumsi rumah tangga akan meningkat menjelang hari raya keagamaan terutama Lebaran yang akan berlangsung April nanti.

"Tahun 2023 merupakan fase transisi dari pandemi Covid-19 menuju normal baru. Mobilitas masyarakat meningkat sehingga roda bisnis ekonomi dapat berjalan optimal, termasuk konsumsi masyarakat," ungkap Ciwi dalam keterangannya di Jakarta, Senin (20/3).

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat konsumsi rumah tangga tumbuh 4,9 persen year on year (YoY) pada 2022, hal ini juga dipicu oleh meningkatnya pendapatan masyarakat yang tercermin dari kenaikan PPh Pasal 21 sebesar 18,4 persen.

Grant Thornton Indonesia memberikan prediksi sejumlah saham yang bakal moncer selama Ramadan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close