Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Greysia/Apriyani Raih Medali Emas Olimpiade Pertama di Sektor Ganda Putri

Senin, 02 Agustus 2021 – 14:04 WIB
Greysia/Apriyani Raih Medali Emas Olimpiade Pertama di Sektor Ganda Putri - JPNN.COM
Greysia Polii (kiri) dan Apriyani luapkan kegembiraannya usai sumbang medali emas pertama bagi Indonesia di Olimpiade Tokyo. Foto: (Olympics)

jpnn.com, TOKYO - Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses meraih medali emas cabang olahraga bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 usai menang di partai final lawan pasangan China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Bertanding di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Senin (2/8) WIB, Greysia/Apriyani unggul dengan skor 21-19, 21-15 atas wakil China itu dalam waktu 57 menit.

Di awal laga, kedua pasangan bertanding dengan hati-hati karena masih berusaha mencari bentuk permainan terbaiknya.

Beruntung Indonesia yang tampil tanpa beban melawan wakil China yang menjadi unggulan kedua turnamen ini berhasil unggul di interval pertama dengan skor 11-8.

Seusai istirahat, Chen/Jia bernafsu mengejar ketertinggalan, tapi beberapa kali mengalami kegagalan akibat kedua pasangan China ini sering kali membuat kesalahan sendiri.

Chen/Jia hanya mampu mengejar ketertinggalan dari pasangan Indonesia hingga skor menjadi 19-19.

Setelah itu, Greysia/Apriyani yang tampil lebih solid kemudian bisa keluar menyerang dan menutup gim pertama dengan skor 21-19.

Masuk gim kedua, Apriyani terlihat tampil lebih agresif di mana ia berhasil menorehkan tiga poin beruntun di awal laga hingga skor menjadi 3-1 untuk keunggulan pasangan Indonesia.

Pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses meraih medali emas cabang olahraga bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 usai menang lawan pasangan China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close