Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Groningen Geser Dominasi PSV

Senin, 06 Oktober 2008 – 12:51 WIB
Groningen Geser Dominasi PSV - JPNN.COM
EINDHOVEN - PSV Eindhoven hanya bertakhta di puncak klasemen Eredivisie (Divisi Utama Belanda) kurang dari 24 jam. PSV yang menang 3-0 (1-0) atas De Graafschap di Stadion Philips dini hari kemarin WIB (5/10) kembali digusur FC Groningen yang menang 3-0 (2-0) atas ADO Den Haag di Stadion Euroborg kemarin petang WIB.

Groningen kini menempati urutan teratas dengan 13 poin dari lima laga atau unggul satu poin dari PSV. Tiga gol kemenangan Pride of The North -sebutan Groningen-dicetak oleh Petter Andersson pada menit ke-11, Evgeniy Levchenko menit ke-25 dan Marcus Berg menit ke-70.

Groningen adalah klub kecil Belanda yang prestasi terbaiknya di Eredivisie adalah finis ketiga pada musim 1990/1991. Musim lalu skuad Ron Jans itu finis di posisi ketujuh. Yang mungkin menarik, Groningen pernah menjadi klub yang dibela Fandi Ahmad, pelatih dan mantan pemain Singapura yang kini menangani Pelita Jaya, pada 1983-1985.

''Dua pekan beruntun berada di puncak klasemen sangat tidak kami duga sebelumnya,'' kata Jans di situs resmi KNVB (Federasi Sepak Bola Belanda).

EINDHOVEN - PSV Eindhoven hanya bertakhta di puncak klasemen Eredivisie (Divisi Utama Belanda) kurang dari 24 jam. PSV yang menang 3-0 (1-0) atas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close